Resmi Hadir, Ini Sederet Fitur Aplikasi GoPay yang Perlu Diketahui - inews

 

Resmi Hadir, Ini Sederet Fitur Aplikasi GoPay yang Perlu Diketahui

inews.id
July 26, 2023
Ini Sederet Fitur Aplikasi GoPay yang Perlu Diketahui
Ini Sederet Fitur Aplikasi GoPay yang Perlu Diketahui

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi GoPay resmi dirilis. Berukuran ringan, aplikasi yang diadopsi dari layanan pembayaran Gojek ini membawa sederet fitur. Apa saja sederet fitur Aplikasi GoPay?

Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo Hans Patuwo mengatakan aplikasi GoPay memberikan akses layanan keuangan yang aman. Salah satu fitur yang dijadikan jagoan ini transfer instan ke mana saja hingga 100 kali per bulan secara gratis.

"Pada saat ini free 100 kali transfer per bulan untuk semua pengguna. Ini termasuk transfer dari akun GoPay ke akun GoPay lainnya, dari akun GoPay ke rekening bank, dan dari rekening bank ke rekening bank lain,"ujarnya.

Tak hanya fitur transfer instan gratis, Hans menyebut aplikasi GoPay memungkinkan pengguna membeli pulsa dan paket data, pembayaran tagihan BPJS, PLN dan lainnya dengan harga yang spesial.

Menariknya, aplikasi GoPay juga telah dilengkapi fitur laporan pengeluaran yang dapat memberikan gambaran transparan kepada pengguna terkait pengeluaran sehari-hari.

"Fitur ini akan membantu pengguna dalam merencanakan keuangan dengan lebih baik lagi. Harapannya, kehadiran fitur ini dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat dalam jangka panjang," tutur Hans.

Aplikasi GoPay juga sudah mengadopsi fitur keamanan ketat. Di dalam aplikasi, kata Hans, pengguna dipandu untuk mengikuti lima langkah keamanan guna memastikan perlindungan berlapis.

"Diantaranya penggunaan biometrik. Apabila kelima langkah ini sudah terpenuhi, maka pengguna mendapat “safety score meter” 100% yang diinformasikan di bagian paling atas aplikasi GoPay," pungkasnya.

Aplikasi GoPay saat ini sudah tersedia di Play Store dan App Store. Untuk versi Android, aplikasi berukuran sangat ringan tidak lebih dari 25MB sementara untuk iOS ada di angka 90MB.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)