Saingi Tesla dan Ford, India Bikin Truk Listrik dengan Bentuk Aneh - inews

 

Saingi Tesla dan Ford, India Bikin Truk Listrik dengan Bentuk Aneh

inews.id
July 5, 2023
Di segmen yang sama, truk listrik Tresa bersaing dengan Tesla Cybertruck dan Ford F-150 Lightning.
Di segmen yang sama, truk listrik Tresa bersaing dengan Tesla Cybertruck dan Ford F-150 Lightning.

JAKARTA, iNews.id- Pabrikan kendaraan listrik asal India, Tresa Motors, memperkenalkan truk listrik pertamanya dengan nama V0.1. Desainnya pun serba kotak dan cukup terlihat aneh.

Dikembangkan di India dengan menempatkan Tresa Motors di garis terdepan untuk inovasi global, truk listrik ini punya tampang depan semacam ada cekungan.

Di segmen yang sama, truk listrik Tresa bersaing dengan Tesla Cybertruck dan Ford F-150 Lightning dari Amerika Serikat.

Dikutip dari Indianautosblog, truk listrik ini dibangun dengan platform Axial Flux Motor, FLUX350. Didesain untuk pasar global, truk ini pun dibekali teknologi baterai yang diklaim aman untuk truk listrik kelas sedang hingga berat.

Dengan tenaga hingga 350 kW dan didukung motor Axial Flux, truk listrik ini dikenal karena ukurannya yang ringkas dan bobotnya yang ringan.

Saat ini India sendiri memiliki sekitar 2,8 juta truk di jalanan yang berkontribusi terhadap 60 persen emisi di India. Upaya pemerintah India pun mulai gencar dengan menerapkan kebijakan pembatasan kendaraan pada 2024 mendatang.

Tak hanya itu, pengurangan emisi global ini juga didukung dengan kehadiran kendaraan listrik full baterai, baik mobil pribadi maupun kendaraan komersial seperti truk listrik.

Editor : Ismet Humaedi

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)