Targetkan 1 Miliar Akun Threads, Zuckerberg Sindir Kelemahan Twitter By BeritaSatu

 

Targetkan 1 Miliar Akun Threads, Zuckerberg Sindir Kelemahan Twitter

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
CEO Facebook Mark Zuckerberg
CEO Facebook Mark Zuckerberg

Jakarta, Beritasatu.com - CEO Meta Mark Zuckerberg menargetkan 1 miliar pengguna Threads, sebuah cita-cita yang hingga saat ini belum berhasil dicapai Twitter.

Menjawab pertanyaan atlet mixed martial arts Mike Davis di Threads soal apakah Threads bisa mengalahkan Twitter, Zuckerberg menjawab:

"Butuh waktu, tetapi menurut saya perlu ada aplikasi dialog publik yang digunakan 1 miliar lebih orang. Twitter sebenarnya memiliki peluang untuk mencapai target itu, tetapi belum berhasil. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya," kata @Zuck di Threads, Kamis (6/7/2023).

BACA JUGA

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Threads berhasil mencatatkan lebih dari 2 juta pendaftaran akun dalam dua jam pertama setelah diluncurkan hari ini, Kamis (6/7/2023). Threads diluncukan ketika banyak pengguna mulai meninggalkan Twitter. Menurut data BankMyCell, pengguna Twitter pada 2023 sebesar 353,9 juta mengalami penurunan sebesar 3,93% dari tahun 2022. Diperkirakan jumlah pengguna akan terus berkurang menjadi 335 juta pada tahun 2024, menurun sebesar 5,14% dibandingkan dengan tahun 2023.

Instagram dari Meta saat ini memiliki sekitar 1,65 miliar akun, dan jika Threads mampu menarik 20% saja, atau sekitar 330 juta, maka aplikasi baru ini sudah dapat menyaingi Twitter yang memiliki 353,9 juta pengguna.

Zuckerberg kemudian menyampaikan opininya tentang kegagalan Twitter menembus 1 miliar pengguna, pencapaian yang berhasil dicapai Zuck lewat Instagram, Facebook (2,98 miliar pengguna aktif bulanan menurut datareportal.com), dan WhatsApp (2,7 miliar pengguna aktif bulanan menurut BankMyCell).

BACA JUGA

"Tujuannya adalah untuk menjadikan platform ini seramah mungkin sambil ekspansi. Hal ini bisa tercapai dan adalah kunci kesuksesan. Itu adalah salah satu alasan kenapa Twitter gagal mencapai kesuksesan yang seharusnya bisa tercapai, dan kami ingin melakukannya dengan cara berbeda," kata Zuckerberg.

Threads mirip dengan Twitter namun ada beberapa perbedaan. Postingan Threads dibatasi 500 karakter, dibandingkan dengan 280 karakter di Twitter atau 25.000 karakter untuk Twitter Blue. Threads dapat memposting tautan, foto, dan video hingga 5 menit dibandingkan durasi 2 menit 30 detik di Twitter, tetapi jauh lebih pendek daripada durasi dua jam di Twitter Blue.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin