SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Tesla Mulai Jual Model Y di Malaysia, Ditawarkan dalam 3 Varian - Tribun news

 

Tesla Mulai Jual Model Y di Malaysia, Ditawarkan dalam 3 Varian

By Choirul Arifin
tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Tesla meresmikan kehadirannya di Malaysia dengan peluncuran mobil listrik Model Y pada Kamis (20/7/2023) waktu setempat.

Model Y akan ditawarkan dalam tiga varian untuk pelanggan Negeri Jiran, diantaranya Standard Range RWD 199.000 Ringgit atau sekitar Rp 658 juta, Long Range AWD 246.000 Ringgit atau Rp 814 juta dan Performance AWD 288.000 Ringgit atau setara Rp 953 juta.

Semua model dihadirkan dalam acara peluncuran di Pavilion Kuala Lumpur dan akan dipamerkan di lokasi hingga 31 Oktober.

Dikutip dari Paultan, pengiriman pertama Model Y ke pelanggan Malaysia akan dimulai sekitar awal 2024.

Model Y akan bergabung dengan model Tesla lain dalam waktu dekat, dengan perusahaan memberi sinyal bahwa Model 3 juga akan diperkenalkan di Malaysia.

Selain mengenalkan mobil listriknya, merek tersebut juga menyoroti rencananya untuk mengembangkan bisnisnya di Negeri Jiran, dengan elemen inti berupa pendirian kantor bersama Tesla Experience dan pusat layanan, serta penyiapan jaringan Supercharger.

Merek tersebut mengatakan akan mendirikan kantor pusat dan pusat layanan mutakhir di Cyberjaya. Ini akan berfungsi sebagai pusat pusat untuk semua operasi perusahaan, pemasaran, pelatihan, aktivitas dukungan pelanggan, serta layanan kendaraan.

Pusat layanan akan dilengkapi dengan alat diagnostik canggih dan staf dengan teknisi yang sangat terlatih untuk menawarkan layanan purna jual yang cepat dan andal kepada pelanggan.

Perusahaan menambahkan akan mendirikan pusat pengalaman di wilayah metropolitan utama di seluruh negeri.

Pusat-pusat ini akan berfungsi sebagai ruang interaktif bagi calon pembeli untuk menjelajahi dan merasakan langsung EV merek tersebut dan juga mendapatkan wawasan tentang manfaat mobilitas listrik.

Sedangkan untuk infrastruktur pengisian daya, Tesla juga akan berinvestasi secara signifikan dalam membangun jaringan stasiun pengisian cepat Supercharger di seluruh lokasi strategis di Malaysia.

Awalnya akan ada 10 lokasi teridentifikasi, tetapi seperti yang ditunjukkan saat peluncuran, Tesla akan memperluasnya menjadi 12.

Stasiun Supercharger pertamanya telah dibangun, terletak di area parkir basement B1 Pavilion KL, stasiun isi daya ini terdiri dari delapan Supercharger V3, masing-masing menawarkan pengisian daya cepat DC hingga 250 kW.

Direktur Regional Tesla Isabel Fan, mengatakan sebagai bagian dari komitmen Tesla untuk Malaysia, perusahaan telah meluncurkan rencana pengembangan komprehensif untuk pusat pengalaman, layanan dan dukungan, serta infrastruktur pengisian daya di negara tersebut, semuanya bertujuan untuk memberikan pengalaman kepemilikan Tesla yang mulus.

"Kami berkomitmen dan bersemangat untuk membantu mendorong nol emisi dan masa depan yang lebih hijau untuk Malaysia," ungkap Fan.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin