Penjelasan Fuchsia dan Microfuchsia - Tek id

Zuckerberg Ungkap Lebih Dari Separuh Pengguna Berhenti Gunakan Threads Satu Minggu Setelah Dirilis - Winpoin

 

Zuckerberg Ungkap Lebih Dari Separuh Pengguna Berhenti Gunakan Threads Satu Minggu Setelah Dirilis

By Gylang Satria
winpoin.com
July 29, 2023

Sosial media Threads milik Meta memang berhasil mendapatkan rekor sebagai layanan sosial media dengan jumlah pendaftar terbanyak dan tercepat sepanjang sejarah, dimana telah ada 150 Juta Download Hanya Dalam Waktu 7 Hari dengan total 100 Juta Pengguna dalam beberapa hari setelah peluncuran pertamanya.

Meskipun begitu, sayangnya Menurut Data, Banyak Orang Mendaftar Namun Tidak Menggunakan Threads, hal ini karena banyak orang yang penasaran dan hanya mendaftar saja namun tidak terbiasa dengan sosial media sejenis Twitter dan kemudian perlahan meninggalkannya.

Mendapati kabar tersebut, akhirnya CEO Meta yaitu Mark Zuckerberg telah mengungkapkan suatu hal yang menarik nih, dilansir dari Reuters, menurut Mark, Threads mengalami penurunan pengguna yang signifikan setelah diluncurkan, bahkan ada lebih dari setengah pengguna Threads berhenti menggunakan aplikasi dalam beberapa minggu setelah sosial media ini diirilis.

"If you have more than 100 million people sign up, ideally it would be awesome if all of them or even half of them stuck around. We're not there yet." ungkap Mark. 

Mark Zuckerberg juga mengatakan bahwa meskipun tingkat retensi lebih baik dari yang diharapkan, itu “tidaklah sempurna”. Dia juga menganggap penurunan ini adalah hal yang normal dan pengguna diharapkan akan kembali meningkat karena kedepannya akan ada lebih banyak fitur baru yang ditambahkan termasuk versi desktop dan juga opsi pencarian.

Selain itu, Meta berupaya menambahkan lebih banyak “retention-driving hooks” untuk menarik pengguna agar kembali ke aplikasi, seperti contohnya adalah “memastikan orang yang menggunakan aplikasi Instagram dapat melihat Thread penting,” kata Chief Product Officer Chris Cox.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini?, apakah ada indikator lain yang menyebabkan pengguna tidak lagi menggunakan Threads? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : Reuters

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin