Apple Garap AI Generatif Selama Bertahun-tahun, Tim Cook: Kami Banyak Berinvestasi - inews

 

Apple Garap AI Generatif Selama Bertahun-tahun, Tim Cook: Kami Banyak Berinvestasi

inews.id
August 5, 2023
Apple Garap AI Generatif Selama Bertahun-tahun
Apple Garap AI Generatif Selama Bertahun-tahun

JAKARTA, iNews.id - AI telah berkembang dengan kecepatan tinggi. Banyak yang bertanya-tanya apakah Apple tidak akan berpartisipasi dalam perlombaan AI?

Ternyata Apple memang sedang menggarap AI generatif. Menurut Reuters, Tim Cook mengonfirmasi perusahaannya telah mengerjakan teknologi AI selama bertahun-tahun.

Dalam sebuah wawancara, Chief Executive Officer Apple berbagi peningkatan pengeluaran penelitian dan pengembangan yang ditunjukkan perusahaan untuk tahun fiskal sejauh ini sebagian didorong oleh pekerjaannya pada AI generatif.

Investasi Apple di R&D telah mencapai 22,61 miliar dolar AS, melebihi tahun sebelumnya sebesar 3,12 miliar dolar AS. Pengejaran teknologi AI yang inovatif telah membuat perusahaan teknologi mengalokasikan lebih banyak sumber daya keuangan.

Tim Cook mengatakan Apple akan terus berinvestasi dan berinovasi produknya menggunakan teknologi AI agar membantu memperkaya kehidupan manusia.

"Jelas, kami banyak berinvestasi, dan itu terlihat dalam pengeluaran R&D yang Anda lihat," ujarnya sebagaimana dikutip dari Phone Arena.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)