Cara Buat Address Bar Microsoft Edge Chromium Menjadi Lebih Kotak - Winpoin

 

Cara Buat Address Bar Microsoft Edge Chromium Menjadi Lebih Kotak

By Gylang Satria
winpoin.com
August 21, 2023

Setelah memperbarui Microsoft Edge Chromium dengan tampilan rounded corner pada sejumlah bagiannya, ada satu bagian yang bagi saya dan mungkin pengguna lain kurang suka, yaitu bagian address bar yang justru membuatnya lebih mirip dengan Google Chrome dan OneUI Search Bar di perangkat Samsung.

Nah setelah mencari berbagai sumber, ternyata kita bisa mengubah tampilan address bar Microsoft Edge Chromium menjadi lebih kotak lagi guys, sehingga tampilannya lebih mirip dengan tampilan awal dari Microsoft Edge Chromium.

Caranya sendiri sangat sederhana dan sangat mudah loh, dimana cukup dengan menambahkan –disable-features=msOmniboxFocusRingRoundEmphasize pada target value di Shortcut Microsoft Edge saja.

Setelah menambahkankan value tersebut di shortcut Microsoft Edge Chromium, tampilan dari address bar akan berubah menjadi lebih kotak seperti pada gambar berikut, dimana menurut saya tampilan ini lebih baik dan lebih mempertegas perbedaan Microsoft Edge dengan Google Chrome.

Langkah menambahkan –disable-features=msOmniboxFocusRingRoundEmphasize pada value target di Shortcut Microsoft Edge Chromium ini berhasil saya coba di Microsoft Edge Chromium Stable, Beta, Dev dan Canary, dimana semuanya berhasil diterapkan dengan sempurna.

Dan sekali lagi nih, menurut saya baian address bar ini lebih bagus memiliki tampilan seperti ini, tidak terlalu membulat seperti default yang hadir di Microsoft Edge Chromium.

Namun itu pendapat saya ya, bagaimana pendapatmu? Komen dibawah guys.

Referensi : Reddit

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin