Cara Nonaktifkan Mouse Gesture di Situs Tertentu di Microsoft Edge Chromium - Winpoin

 

Cara Nonaktifkan Mouse Gesture di Situs Tertentu di Microsoft Edge Chromium

Sebelumnya kita sudah tahu bahwa Microsoft akan menghadirkan fitur mouse gesture di Browser Microsoft Edge Chromium mereka, dimana untuk saat ini, fitur telah diuji untukpara pengguna Microsoft Edge Canary.

Namun kawan kawan, tahukah kamu bahwa dalam update Microsoft Edge Chromium Canary terbaru versi 117.0.2010.0, Microsoft telah menambahkan opsi baru yang memungkinkan para pengguna untuk mengecualikan situs tertentu untuk menggunakan Mouse Gesture loh.

Opsi ini tersedia dihalaman yang sama, lebih tepatnya pada halaman Settings > Appearance > Costumize browser > Mouse Gesture, tepat seperti pada gambar berikut:

Dan seperti yang dapat kamu lihat diatas, kamu bisa menemukan opsi Configure block list yang mana dengan itu kamu dapat menambahkan situs yang ingin dikecualikan dari fitur Mouse Gesture.

Peningkatan ini memang bukanlah sebuah peningkatan major, namun untuk beberapa situs yang mungkin menerapkan gesture tertentu misalkan seperti games online dan semacamnya, mengecualikan fitur mouse gesture bawaan Microsoft Edge mungkin adalah pilihan yang terbaik agar tidak terjadi konflik dan hal yang tidak diinginkan dari fitur tersebut.

Nah bagaimana menurutmu? Apakah kamu sudah mencoba fitur Mouse Gesture ini? Jika iya boleh komen dibawah guys.

Via : Leopeva64 (X/ Twitter)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin