Google Uji Timer Pada Peringatan Adblock di Youtube - Winpoin

 

Google Uji Timer Pada Peringatan Adblock di Youtube

Seperti yang telah kita tahu, pada akhir bulan Juni 2023 lalu kita mendapatkan kabar bahwa Youtube Hanya Akan Ijinkan Pengguna Lihat Tiga Video Jika Gunakan Adblock, dimana bersamaan dengan itu Youtube akan menampilkan pesan peringatan jika pengguna ketahuan menggunakan Adblock untuk memblokir iklan.

Dan seperti pada gambar diatas, pesan peringatan ini mengungkapkan informasi bahwa Ad Blocker tidak diijinkan dimana bersamaan dengan itupula, pengguna diminta untuk mematikan Adblocker atau mencoba Youtube Premium.

Saya sendiri saat ini sering mendapatkan pesan peringatan ini, dan untuk artikel terkait hal tersebut bisa kamu baca pada halaman berikut.

Sementara itu, baru baru ini ada kabar menarik mengenai hal ini loh, dimana menurut screenshot yang dibagikan di Reddit, beberapa pengguna mengkonfirmasi bahwa Peringatan Adblock di Youtube ini kini memiliki Timer seperti pda gambar berikut.

Timer tersebut berdurasi sekitar 30 – 60 detik dimana setelah timer berakhir baru pengguna dapat menghilangkan pesan peringatan tersebut.

Hal ini tentunya adalah taktik baru dari Google dan Youtube untuk melemahkan para penonton yang menggunakan Adblock. Kedepannya mungkin ada banyak hal lain yang akan dilakukan untuk mencegah Adblock berjalan di Youtube.

Selain itu, perlu diketahui bahwa Timer ini baru muncul untuk sejumlah pengguna terpilih saja sebagai pengujian awal, namun mungkin kedepannya hal yang sama akan mulai diluncurkan untuk semua pengguna. Bagaimana menurutmu? Komen dibawah guys.

Via : Reddit

⚡️

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin