Hot : Driver Intel Wi-Fi 7 BE200/BE202 Hanya Berjalan di Windows 11 - Winpoin

 

Hot : Driver Intel Wi-Fi 7 BE200/BE202 Hanya Berjalan di Windows 11

Intel beberapa waktu lalu telah meluncurkan perangkat Intel Wi-Fi 7 BE200/BE202 yang tentunya memiliki performa yang lebih baik daripada versi sebelumnya. Namun guys, dalam detail terbaru yang dibagikan oleh Intel, ternyata Wi-Fi 7 BE200/BE202 ini hanya mendukung system operasi Windows 11, Linux dan Chrome OS saja.

Teknologi Wi-Fi 7 ini akan menjadi keunggulan utama Core ultra platform yang akan datang, dimana Prosesor Core Ultra generasi pertama yang dikenal sebagai Meteor Lake, akan mulai dirilis pada musim gugur tahun ini.

Dan dengan penawaran dukungan standar Wi-Fi 7 melalui Gale Peak 2 “BE200”, yang mencakup controller Killer 1750X dan Bluetooth 5.4. Dokumentasi yang dibagikan mengungkapkan bahwa Wi-Fi 7 GaP2 akan memberikan kecepatan TCP TPT hingga 5Gbps (320M/MSC13), sedangkan MtP2 akan menawarkan kecepatan hingga 3Gbps (160M/MSC13).

Meskipun begitu, driver untuk Windows hanya bisa berjalan mulai dari Windows 11 saja, dengan kata lain, pengguna yang masih menggunakan Windows 10 dan ingin menggunakan perangkat baru ini, pengguna harus memperbarui system mereka ke Windows 11, Linux atau Chrome OS.

Keputusan Bagus?

Jika dilihat dari end of services Windows 10 yang akan berakhir pada tahun 2025 mendatang, tentu saja ini adalah keputusan yang bagus karena setelah tanggal yang ditentukan, Microsoft akan benar benar meninggalkan Windows 10 dan menghentikan semua dukungannya termasuk pembaruan security, driver dan fitur didalamnya.

Dan dengan langkah yang dilakukan Intel ini, bisa dikatakan ini akan memicu para pengguna perangkat baru untuk tidak menggunakan Windows 10 yang pada dasarnya akan segera mencapai End Of Life nya.

Bagaimana menurutmu? Komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : chi11eddog

⚡️

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)