Mengeluh Urusan Pajak Dengan Apple, Elon Musk Berencana Bertemu Tim Cook - Winpoin

 

Mengeluh Urusan Pajak Dengan Apple, Elon Musk Berencana Bertemu Tim Cook

By Gylang Satria
winpoin.com
August 3, 2023

Jika kamu mengikuti tweet / postingan dari Elon Musk di X (sebelumnya bernama Twitter), mungkin kamu tahu bahwa beberapa kali Elon Musk mengeluh mengenai urusan pajak pada App Store milik Apple.

Keluhan ini kabarnya demi kepentingan para kreator di X, karena seperti yang kita tahu, saat ini, pengguna X dapat berlangganan ke konten kreator favorit mereka melalui aplikasi iOS untuk konten exclusive yang dimiliki setiap bulannya.

Dan karena saat ini Apple mengambil 30% untuk semua pembelian dalam aplikasi di iOS, termasuk langganan yang dijual oleh kreator melalui Twitter, atau X, Elon Musk berencana untuk mengubah hal tersebut dan memaksimalkan jumlah yang akan diterima para kreator.

"Orang-orang dari seluruh penjuru dunia memposting konten yang luar biasa di X, tetapi sering hidup dalam keadaan sulit, di mana bahkan beberapa ratus dolar sebulan mengubah hidup mereka," ungkap Elon Musk.

Selain itu, Elon Musk juga mengaku, platformnya pernah menerapkan kebijakan untuk tidak mengambil pajak apa pun selama 12 bulan pertama dari pendapatan kreator, dan kemudian akan menarik 10% untuk bulan bulan selanjutnya.

Tetapi saat ini Elon Musk kembali menegaskan untuk tidak akan mengambil apa pun hingga total pembayaran melebihi 100.000 dolar AS. Dan selanjutnya baru akan mengambil 10% dari pendapatan langganan, tetapi 12 bulan pertama masih gratis.

Selain itu, Elon Musk juga menyatakan dia lebih suka jika Apple mengambil 30 persen dari apa yang disimpan Twitter sendiri, bukan nilai total dari setiap transaksi berlangganan.

"Apple memang mengambil 30 persen, tetapi saya akan berbicara dengannya @tim_cook dan lihat apakah itu dapat disesuaikan menjadi hanya 30 persen dari apa yang X simpan untuk memaksimalkan apa yang diterima konten kreator,"

Mengenai hal ini tentunya banyak kreator di X yang mendukung langkah Elon Musk, namun bagaimanapun keputusan akhir akan tetap ada di pihak Apple, kita lihat saja bagaimana jawaban Tim Cook nanti.

Via : Neowin

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)