Privasi online ditingkatkan dengan integrasi NordVPN & ASUS

OpenAI Akuisisi Startup Global Illumination By BeritaSatu

 

OpenAI Akuisisi Startup Global Illumination

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 31, 2023
Ilustrasi OpenAI.
Ilustrasi OpenAI.

San Francisco, Beritasatu.com - OpenAI mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka telah mengakuisisi perusahaan produk digital Global Illumination. Ini menjadi akuisisi pertama yang diketahui dilakukan oleh perusahaan kecerdasan buatan ternama ini.

Detail keuangan dari kesepakatan ini tidak diungkapkan.

"Seluruh tim dari Global Illumination telah bergabung dengan OpenAI untuk bekerja pada produk inti kami, termasuk ChatGPT," kata OpenAI, Rabu (16/8/2023).

Global Illumination, yang didirikan oleh Thomas Dimson, Taylor Gordon, dan Joey Flynn, telah terlibat dalam berbagai proyek sejak pendiriannya pada tahun 2021. Ditopang oleh perusahaan modal ventura Paradigm, Benchmark, dan Slow, tim Global Illumination telah merancang dan membangun produk-produk awal di Instagram, Facebook, YouTube, Google, Pixar, dan Riot Games.

Sebagai direktur engineering di Instagram, Dimson memiliki peran penting dalam mengembangkan algoritma penemuan platform tersebut. Selama di sana, ia membantu memulai tim yang bertanggung jawab atas pengembangan Explore, feed dan stories, IGTV, dan data umum di Instagram.

BACA JUGA

Ciptaan terbaru Global Illumination adalah Biomes, sebuah game bergenre open source sandbox MMORPG (massive multiplayer online role playing game) berbasis web yang mirip dengan Minecraft. Game ini masih dalam tahap early access

Sebelumnya OpenAI adalah perusahaan teknologi yang nonprofit, tetapi kemudian berubah menjadi for profit atau mencari keuntungan karena membutuhkan pendanaan yang besar dalam melatih model AI-nya.

Didirikan pada tahun 2015, OpenAI adalah perusahaan riset dan pengembangan kecerdasan buatan (AI). Misi OpenAI adalah memastikan manfaat kecerdasan buatan umum (AGI) bagi umat manusia, dan perusahaan ini diatur oleh yayasan nirlaba OpenAI. Teknologi-teknologi OpenAI meliputi sistem bahasa GPT-4 dan ChatGPT, sistem AI generatif berbasis gambar DALL-E, dan sistem open source pengenalan ucapan mereka, Whisper.

OpenAI telang mengumpulkan investasi hingga US$ 11 miliar lebih dari Microsoft, Tiger Global Management, Sequoia Capital, K2 Global, Wisdom Ventures, Alphabet, Founders Fund, Andreessen Horowitz, SVA, dan Thrive Capital.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin