Pengguna Google Workspace Dapat Nikmati E-signature By medcom

 

Pengguna Google Workspace Dapat Nikmati E-signature

By medcom.id developer
medcom.id
August 11, 2023
Pengguna Google Workspace Dapat Nikmati E-signature. Foto: Google Workspace
Pengguna Google Workspace Dapat Nikmati E-signature. Foto: Google Workspace

Jakarta: Saat ini, tanda tangan dapat diakses secara online (e-signature). Namun, biasanya masih dibutuhkan aplikasi ketiga untuk menikmati e-signature. Kini Google mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan e-signature.

Google meluncurkan e-signature pada 8 Agustus 2023 pada pengguna Google Workspace individu, namun butuh 15 hari agar fitur tersebut dapat dinikmati pengguna.


Google mengumumkan e-signature dapat dinikmati di Docs dan Drive, namun fitur ini masih dalam tahap beta. Pelanggan Google Workspace individu dapat mengakses secara langsung e-signature versi beta. E-signature ini sudah diinisiasi Google pada Juni 2022.

Untuk pelanggan Google Workspace tertentu seperti untuk pendidikan, bisnis, perusahaan, atau nirlaba, dapat mendaftar versi beta dengan formulir permintaan via link ini:

Pelanggan Workspace dapat mengakses fitur e-Signature untuk meminta tanda tangan, melihat status tanda tangan yang tertunda, dan melihat kontrak yang sudah selesai. Pengguna bisa menambahkan kolom formulir tanda tangan lengkap dan inisial pada dokumen serta tanggal penandatangan yang dapat diatur secara otomatis.

Goggle akan menambahkan fitur menarik di masa depan seperti jejak audit, beberapa tanda tangan dalam satu dokumen, tanda tangan dari pengguna non-Gmail, dan menambahkan e-Signature pada file PDF.

Untuk pengguna yang tidak berlangganan Workspace, tidak diketahui apakah dapat menikmati fitur ini atau tidak. Tetapi pengguna tetap dapat menikmati e-signature melalui website atau aplikasi pihak ketiga.

(Atika Pusagawanti)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WAN)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin