5 Tips Mudah Membuat Video Shorts di YouTube - rbg

 

5 Tips Mudah Membuat Video Shorts di YouTube

By Rafly Azmi
rbg.id
September 3, 2023
5 Tips Mudah Membuat Video Shorts di YouTube
5 Tips Mudah Membuat Video Shorts di YouTube

RBG.ID - YouTube merupakan salah satu platform untuk berbagi video yang paling banyak dipakai oleh seluruh masyarakat dunia. Salah satunya masyarakat Indonesia.

Namun sekarang YouTube mengeluarkan fitur baru untuk berbagi video berdurasi pendek dengan durasi total hingga 60 detik yang dinamakan YouTube Shorts.

YouTube Shorts adalah cara bagi setiap orang untuk mengubah ide menjadi peluang untuk terhubung dengan penonton baru di mana saja di seluruh dunia.

Yang Anda butuhkan hanyalah smartphone dan kamera Shorts yang merupakan bawaan aplikasi YouTube.

Alat pembuat video Shorts terbaru dapat membantu Anda menjadi kreator di YouTube dengan cara yang cepat, seru, dan mudah.

Berikut 5 langkah membuat video shorts di YouTube, simak di bawah ini.

1. Memulai persiapan

Anda dapat memulainya dengan mudah. Login ke akun YouTube Anda (atau buat akun baru) dan ketuk tombol Buat di aplikasi YouTube. Lalu ketuk "Buat Video Shorts".

2. Pilih musik Anda

Gunakan video YouTube sebagai soundtrack video Shorts Anda. Begini caranya: setelah Anda menemukan lagu atau audio yang menginspirasi, ketuk ikon musik, lalu ketuk "Gunakan Suara Ini".

Tips: Anda juga dapat mengetuk "Buat" di bawah pemutar halaman tonton video sebagai pintasan.

3. Rekam video Anda

Untuk merekam klip video, tekan dan tahan tombol rekam atau ketuk sekali untuk mulai merekam, lalu ketuk lagi untuk mengakhiri rekaman.

Anda dapat mengubah kecepatan perekaman video, menyetel pengatur waktu, dan menggabungkan klip hanya dengan beberapa kali ketuk.

4. Waktunya mengedit video

Setelah selesai merekam video Shorts, Anda dapat menambahkan filter dan teks. Anda dapat menambahkan beberapa cuplikan teks dengan Linimasa serta mengontrol kapan teks muncul dan menghilang.

5. Upload dan bagikan

Anda telah merekam dan memfilter, kini tiba waktunya untuk membagikan video Shorts Anda kepada dunia.

Jika Anda sudah puas dengan hasil video nya, ketuk "Berikutnya" untuk menambahkan judul. Lalu, cukup ketuk "Upload" untuk menyelesaikannya.

Ikuti berita menarik lainnya di Google News.


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin