Tips Meningkatkan Kualitas Shorts dengan Fitur Terbaru dari YouTube - jawapos

 

Tips Meningkatkan Kualitas Shorts dengan Fitur Terbaru dari YouTube

By Rian Alfianto
jawapos.com
September 3, 2023
YouTube Shorts
YouTube Shorts
Berikut enam cara baru untuk berkreasi di Shorts yang bisa Anda ikuti supaya kualitas konten video Anda jadi semakin berkualitas:
Cara baru membuat remix dengan Collab
Collab adalah alat pembuat video baru yang memungkinkan Anda merekam video Shorts dalam format berdampingan dengan video YouTube atau Shorts lainnya. Kreator dapat memilih dari beberapa opsi tata letak untuk menggabungkan video dengan mudah menggunakan format layar terpisah. Cukup tekan “Remix” lalu “Collab” untuk me-remix video Shorts atau YouTube yang memenuhi syarat.
Mulai hari ini dan selama beberapa minggu mendatang, YouTube akan meluncurkan Collab ke semua kreator di iOS, dan Android akan menyusul.
Simpan Shorts ke playlist untuk menemukan inspirasi
Baru-baru ini YouTube juga memperkenalkan opsi untuk menyimpan Shorts ke playlist langsung di YouTube, sehingga siapa pun dapat memilih Shorts yang mereka sukai dan menyimpannya ke playlist tersebut langsung dari feed Shorts. Kreator, jika Anda tidak ingin kehilangan efek yang baru saja Anda temukan, masukkan ke playlist agar Anda dapat langsung mencobanya sendiri saat inspirasi muncul.
Sederhanakan proses kreatif Anda dengan paket
Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan inspirasi adalah dari kreator Shorts lainnya. YouTube memudahkan Anda berkreasi menggunakan Shorts kapanpun inspirasi muncul di feed Anda dengan fitur baru yang menggabungkan audio dan efek dari Shorts yang Anda remix secara otomatis.
Dari pemutar Shorts, ketuk tombol Remix dan pilih “gunakan suara”. Kemudian YouTube akan secara otomatis memunculkan stempel waktu audio yang sama dari video Shorts yang baru saja Anda tonton, dan efek yang sama sebagai sarana untuk kreasi Anda. Selain itu, Anda juga dapat membuat kombinasi unik sendiri.
Bereksperimen dengan efek dan stiker baru
Selama beberapa bulan terakhir, YouTube juga telah menambahkan puluhan efek dan stiker Shorts baru untuk membantu menginspirasi kreator dengan berbagai cara baru.
YouTube juga mengklaim akan terus menambahkan hal-hal baru, misalnya, akan segera meluncurkan stiker Tanya Jawab baru, jadi Anda dapat bertanya kepada audiens dan mendapatkan jawaban langsung di bagian komentar.
Jika Anda ingin bertanya, “Tempat apa saja yang harus saya kunjungi di Jepang?”, Anda dapat menggunakan stiker Tanya Jawab. Selain itu, dengan kemampuan membalas komentar dengan video Shorts, Anda dapat memberikan apresiasi kepada siapa saja yang menginspirasi Anda untuk berkreasi.
Lakukan live streaming dan temukan audiens baru di Shorts
Pengalaman baru ini dilengkapi feed unik yang dapat di-scroll, serta pemutaran dalam layar penuh.
"Kami harap pengalaman baru ini dapat membantu kreator terhubung dengan audiens dan membangun komunitas mereka dengan cara yang modern dan menyenangkan, di mana pun mereka berada. Kreator dapat melakukan live streaming hanya dengan beberapa ketukan, cukup pastikan orientasi video Anda vertikal dan fitur seperti Super Chat, Super Stickers, dan langganan channel juga akan tersedia," tandas pihak YouTube.
Cara ini juga memberikan peluang bagus bagi para kreator yang baru bergabung dalam YouTube Partner Program dengan persyaratan kelayakan baru dan lebih mudah untuk membuka fitur-fitur fan funding tersebut.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin