Android Ganti Logo dan Warna Robot, Begini Penampakannya +- inews

 

Android Ganti Logo dan Warna Robot, Begini Penampakannya

inews.id
September 6, 2023
Android Ganti Logo dan Warna Robot, Begini Penampakannya
Android Ganti Logo dan Warna Robot, Begini Penampakannya

JAKARTA, iNews.id - Google mengganti logo dan robot Android mereka. Font yang dipilih sekarang lebih mirip seperti di Google dan tak lagi berupa huruf kecil.

Desain baru mengawali huruf Android dengan ukuran besar, diikuti kecil-kecil di belakangnya. Menariknya, logo robot Android yang sekarang tampil seperti pelangi, bukan hijau seperti dulu.

Dalam blog Google, Jason Fournier, Google mengatakan perubahan tersebut lebih mencerminkan logo Google dan menciptakan keseimbangan di antara keduanya. Jadi, Google dan Android terlihat memiliki kedekatan.

Dengan begitu tak ada lagi kesan Android dan Google berdiri sendiri-sendiri. Dia juga menuturkan perubahan yang dilakukan demi menyesuaikan visi mereka yakni kebebasan berkreasi.

"Sebagai platform terbuka, penting bagi teknologi dan merek kami untuk menjadi ajakan bagi orang-orang untuk berkreasi, terhubung, dan melakukan lebih banyak hal dengan Google di perangkat Android," ujarnya.

Khusus bagi robot Android yang kini tampil warna-warni, Jason Fournier mengatakan hal itu dilakukan untuk mencerminkan keceriaan orang-orang yang menggunakan Android.

Dia mengatakan pelangi bukan satu-satunya tampilan yang dimiliki oleh robot Android itu. Robot Android juga akan ditampilkan dengan berbagai karakter yang bisa berubah-ubah.

"Kami ingin bugdroid tampil dinamis seperti Android itu sendiri. Kami juga memperbarui tampilan seluruh tubuh robot untuk memastikannya dapat dengan mudah bertransisi antara lingkungan digital dan kehidupan nyata," tuturnya.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin