SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Kamu Harus Dapatkan Email Sebelum Dapat Gunakan Paint Cocreator - winpoin

 

Kamu Harus Dapatkan Email Sebelum Dapat Gunakan Paint Cocreator

winpoin.com
2 min
September 29, 2023

Windows 11 22H2 Moment 4 memang menghadirkan sejumlah fitur baru, termasuk adanya Microsoft Copilot, peningkatan File Explorer dan termasuk hadirnya sejumlah kemampuan AI pada aplikasi bawaan Windows 11, termasuk Paint.

Namun kawan kawan, ada beberapa fitur yang mungkin tidak akan langsung pengguna dapatkan, beberapa diantaranya masih diluncurkan sebagai bagian dari A/B testing dan diluncurkan secara bertahap, dan beberapa lainnya mungkin harus mendapatkan akses khusus untuk dapat digunakan, salah satunya adalah kemampuan baru Paint yaitu Paint Cocreator.

Nah bagi yang belum tahu, Cocreator sendiri adalah sebuah fitur baru di aplikasi Paint yang memungkinkan pengguna untuk membuat image generatif yang dihasilkan dengan teknologi AI.

Namun berdasarkan kabar yang saya terima mengutip pengguna @XenoPanther di X (sebelumnya Twitter), ternyata fitur ini baru akan muncul jika pengguna telah mendapatkan email terlebih dahulu dari Microsoft.

Nah untuk mendapatkan email ini, pengguna saat ini harus terdaftar sebagai seorang Insider, baik itu release preview, beta, dev atau canary, selain itu Cocreator hanya tersedia di beberapa region yang mencakup United States, France, UK, Australia, Canada, Italy dan Germany.

Secara umum dapat kita simpulkan bahwa fitur ini masih menjadi bagian dari waiting list dan pengguna harus mendaftar terlebih dahulu untuk menggunakan fitur ini.

Selain itu hal ini juga mungkin berlaku untuk fitur Paint lain seperti Layers dan Background removal. Jadi bahkan jika kamu telah menggunakan Windows 11 22H2 Moment 4 terbaru dan bahkan pengguna Insiderpun, kamu belum tentu mendapatkan fitur baru di aplikasi Paint ini selama belum mendapatkan email dari Microsoft.

Oh iya, mengenai Cocreator, pengguna wajib login menggunakan akun Microsoft mereka, karena menurut Microsoft, Cocreator menggunakan cloud-based service yang membutuhkan authentication dan authorization.

To use Cocreator, you need to sign in with your Microsoft account. Cocreator uses a cloud-based service that requires authentication and authorization. Signing in with your Microsoft account also allows you to access your credits, which are needed to generate images with DALL-E. 

Jika kamu adalah pengguna yang beruntung dan telah menggunakan Windows 11 22H2 Moment 4 atau yang lebih baru dan telah menggunakan aplikasi Paint terbaru, kamu mungkin bisa saja mendapatkan kesempatan mencoba fitur baru ini, namun apakah kamu adalah salah satu pengguna tersebut? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin