Kini Kamu Tidak Lagi Dapat Aktivasi Windows 11 Dengan Lisensi Windows 7 / 8 - Winpoin

 

Kini Kamu Tidak Lagi Dapat Aktivasi Windows 11 Dengan Lisensi Windows 7 / 8

winpoin.com
2 min
September 29, 2023

Ketika awal dirilis, para pengguna yang baru menginstall Windows 11 mendapatkan kejutan bahwa ternyata lisensi OS baru tersebut dapat diaktifkan dengan lisensi Windows 7, 8, 8.1 dan Windows 10

Mulai saat itu, tentunya ada cukup banyak pengguna yang ramai ramai mencoba instalasi Windows 11 terbaru dengan menggunakan lisensi yang mereka miliki, tentunya jika perangkat yang digunakan sesuai dengan minimum requirements yang telah ditentukan.

Waktu berlalu dan kini hampir tiga tahun Windows 11 telah hadir sebagai generasi penerus dari Windows 10, dan menurut kabar yang beredar, tampaknya kini Microsoft mulai menonaktifkan metode upgrade ke Windows 11 dengan menggunakan lisensi Windows yang lebih lama.

Menurut informasi dari halaman Microsoft berikut, Microsoft menerbitkan pesan di Device Partner Center dan memberitahu para pelanggannya mengenai jalur instalasi untuk mendapatkan upgrade gratis dari Windows 7 dan 8 ke Windows 10 atau 11 yang kini tidak lagi dapat dilakukan.

Windows Ends Installation Path for Free Windows 7/8 Upgrade

Microsoft’s free upgrade offer for Windows 10 / 11 ended July 29, 2016. The installation path to obtain the Windows 7 / 8 free upgrade is now removed as well. Upgrades to Windows 11 from Windows 10 are still free.

Meskipun begitu, saat ini serial number dari Windows 7 dan Windows 8 masih dapat digunakan untuk melakukan aktivasi Windows 11 versi 22H2, sementara jika pengguna telah menggunakan versi terbaru, hal tersebut tidak lagi dapat dimungkinkan.

Seperti pada gambar diatas, saya mencoba lisensi Windows 7 Pro yang saya miliki di Windows 11 Pro Insider Canary yang direncanakan akan menjadi bagian dari Windows 11 24H2, namun ternyata system menolak lisensi tersebut.

Lisensi Windows 10 Untuk Windows 11 Masih Bekerja!

Namun satu hal yang pasti, menggunakan lisensi Windows 10 untuk mengaktivasi Windows 11 saat ini masih dapat dilakukan, hal ini karena Microsoft memang masih menyediakan free upgrade untuk para pengguna Windows 10.

Upgrades to Windows 11 from Windows 10 are still free.

Selain itu, jika pengguna saat ini tidak memiliki lisensi Windows 10 dan ingin melakukan aktivasi Windows 11, para pengguna wajib membeli lisensi Windows 11 yang valid untuk menyelesaikan proses aktivasi, dan bahkan jika saat ini pengguna bisa melakukan upgrade ke Windows 11 22H2 atau yang lebih lama dengan lisensi Windows 7 / 8, suatu saat bisa saja jalur upgrade tersebut dinonaktifkan sepenuhnya.

Namun coba komen dibawah guys, apakah kamu masih bisa melakukan aktivasi Windows 11 terbaru dengan menggunakan lisensi Windows 7 atau 8 yang kamu miliki.

Via : DeskModder

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)