Mulai 18 September, Apple Akan Tambahkan Opsi 6 TB dan 12 TB Storage di iCloud+ - Winpoin

 

Mulai 18 September, Apple Akan Tambahkan Opsi 6 TB dan 12 TB Storage di iCloud+

Sedikit kita bahas mengenai ekosistem Apple, baru baru ini Apple mengumumkan suatu hal yang mengejutkan dalam event pengenalan iPhone 15 dan Apple Watch 9 dan produk lainnya, dimana ada satu hal yang menarik untuk saya bahas, yaitu mereka akan menghadirkan opsi 6 TB dan 12 TB pada layanan Cloud Storage iCloud berlangganan mereka.

Nah untuk para pengguna iCloud, kamu mungkin sudah tahu bahwa saat ini Apple menawarkan tingkat penyimpanan 50GB, 200GB, dan 2TB, dan dalam siaran pers yang mengumumkan iPhone 15, mereka mengungkapkan bahwa akan menambah dua tingkatan yang lebih tinggi yaitu 6TB dan 12TB.

"The new plans are great for users with large photo and video libraries or those using Family Sharing, and will provide access to premium features, including Private Relay, Hide My Email, Custom Email Domains, and HomeKit Secure Video support." ungkap Apple. 

Menurut Apple, paket ini cocok untuk pengguna yang sering menyimpan foto dan video yang besar, serta cocok juga untuk dibagikan dengan anggota keluarga via Family Sharing.

Harga

Untuk harganya sendiri, Apple mengatakan tingkat 6TB akan berharga $29,99 per bulan sedangkan tingkat penyimpanan 12TB akan berharga $59,99 per bulan. Kedua paket ini akan diluncurkan pada hari Senin, 18 September. Selain itu, tampaknya tidak ada rencana untuk menawarkan tingkat penyimpanan baru ini dengan harga diskon tahunan.

Apakah itu worth it?, jika kita bandingkan, Google sendiri menawarkan penyimpanan Google Drive cloud mandiri sebesar 2TB seharga $9,99 per bulan, penyimpanan 5TB seharga $24,99 per bulan, penyimpanan 10TB seharga $49,99 per bulan, dan penyimpanan 20TB seharga $99,99 per bulan, sementara Microsoft menawarkan penyimpanan OneDrive 100 GB dengan langganan Microsoft 365 Basic seharga $19,99 per tahun, penyimpanan 1 GB dengan Microsoft 365 Personal seharga $69,99 per tahun, dan juga menawarkan penyimpanan OneDrive sebesar 1 GB untuk setiap orang, hingga enam pengguna, yang merupakan bagian dari Paket Keluarga Microsoft 365 dengan harga $99,99 per tahun.

Jika dilihat dari perbandingan harga, tentunya opsi Google Drive atau OneDrive lebih murah, namun karena Apple memberikan suatu hal yang tidak dimiliki layanan lain yaitu “Ekosistem”-nya yang saling terhubung sempurna, maka opsi 6TB dan 12TB dari iCloud akan sangat berguna untuk para pengguna yang memang memiliki banyak produk Apple dan sering membackup data mereka di cloud storage tersebut.

Nah bagaimana nih menurutmu?, dan berapa sih kapasitas iCloud yang cocok untuk kamu gunakan?, untuk saya sendiri 5 GB gratisan sudah sangat cocok.

Via : Apple

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)