Tahukah Kamu, Ada Fitur Screenshot di Microsoft Edge Chromium - winpoin

 

Tahukah Kamu, Ada Fitur Screenshot di Microsoft Edge Chromium

By Gylang Satria
winpoin.com
September 26, 2023

Di Windows 11, kita bisa mengambil screenshot dengan menggunakan aplikasi Snipping Tool atau langsung dengan menekan tombol prtSc di keyboard, dan kemampuan screenshot ini memang terkadang diperlukan.

Selain di Windows 11, tampaknya Microsoft saat ini mulai menambahkan fitur baru lagi ke Microsoft Edge, yaitu fitur screenshot guys. Yap, fitur ini sekarang baru bisa kita aktifkan melalui halaman flags experimental “Microsoft Edge Screenshot” atau #edge-screenshot.

Flags experimental ini tersedia di Microsoft Edge Stable versi 117, silahkan deh kamu coba sendiri. Dan setelah kita aktifkan, maka kita akan menemukan opsi Screenshot baru pada halaman more menu (…) > Screenshot.

Dan ketika kita coba, menariknya fitur ini memiliki lebih banyak opsi edit yang tentunya bermanfaat guys, seperti menambahkan lingkaran, kotak, arah panah, menambahkan highlight, draw, efek mosaic, teks dan lainnya.

Fitur ini menurut saya cukup bermanfaat, hanya saja ada baiknya bahwa fitur ini tetap tersedia sebagai fitur opsional di Microsoft Edge dan jangan menambah jajaran fitur yang kemungkinan tidak akan pengguna gunakan.

Kita ingat kembali, di Microsoft Edge versi 117, Microsoft menghapus banyak fitur sampah yang tidak terlalu pengguna gunakan seperti Math Solver, Picture Dictionary, Citations, Grammar Tools, and Kids Mode.

Dan jika fitur screenshot ini ditambahkan secara default, coba tebak, apakah pengguna akan suka? Komen dibawah guys dan apakah kamu suka dengan fitur ini?

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin