Hot : Imbas Akuisisi, Game Microsoft dan Activision Blizzard di Steam Naik Harga! - winpoin

 

Hot : Imbas Akuisisi, Game Microsoft dan Activision Blizzard di Steam Naik Harga!

winpoin.com
2 min
October 18, 2023

Meskipun sempat mendapati drama selama hampir 20 bulan lamanya, dibulan ini Microsoft Resmi Selesaikan Akuisisi Activision Blizzard dengan harga 68,7 miliar dollar atau sekitar Rp1.078,8 triliun rupiah.

Nah meskipun kabarnya Microsoft akan menghadirkan game Activision Blizzard ke Xbox Game Pass, namun rencana ini harus ditunda hingga tahun depan, karena menurut laporan terbaru yang dikonfirmasi langsung oleh Bos Xbox yaitu Phil Spencer, Xbox game pass tidak akan menghadirkan game apapun dari Activision Blizzard hingga tahun 2024, dan dengan itu bagaimana Microsoft balik modal? dan mendapatkan keuntungan? jawabannya tentu adalah dengan menaikan harga pada game Microsoft dan Activision Blizzard yang telah ada.

Mengenai hal tersbut, baru baru ini, kabar ini cukup hangat diperbincangkan pada penggemar game dari Activision Blizzard seperti contohnya Call of Duty, dimana harga game ini meningkat drastis dalam beberapa jam terakhir, bahkan game Call of Duty Black Ops II yang dirilis tahun 2012 yang lalu yang seharusnya memiliki harga 335 ribu rupiah kini naik menjadi hampir setara game baru yakni 891 ribu rupiah. Luar biasa bukan? ini hampir dua kali lipatnya loh!

Selain itu bahkan Call of Duty: Modern Warfare 2 yang dirilis pada tahun 2009 pun yang awalnya memiliki harga 124 ribu rupiah kini naik hingga 299 ribu rupiah, ini sih namanya perampokan.

Data dari kenaikan harga ini sendiri bisa kamu lihat pada halaman https://steamdb.info/, dimana beberapa game Activision Blizzard yang ada di Steam kini naik cukup drastis.

Selain itu, bukan hanya game dari Activision Blizzard saja yang naik, game resmi dari Microsoft seperti Halo The Master Chief Collection juga naik dari 170 ribu rupiah menjadi 600 ribu rupiah. Kenaikan yang terjadi pada game ini hampir tiga kali lipat dan beruntunglah mereka yang telah membeli game ini sebelumnya.

Kenaikan harga ini tampaknya bukan hanya terjadi di region Indonesia saja guys, karena setelah saya cek, beberapa region seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, dan beberapa negara lain juga mendapati kenaikan harga yang kurang lebih sama.

Langkah Microsoft menaikan harga dari sejumlah game ini memang bukanlah sebuah hal yang buruk bagi mereka, karena bagaimanapun tentu uang yang telah mereka gelontorkan untuk membeli Activion Blizzard bukanlah uang yang sedikit dan bagaimanapun Microsoft ingin mendapatkan keuntungan dari hal ini, karena ini adalah bisnis.

Sementara itu, bagi pemain yang mungkin belum sempat membeli game dari Microsoft dan Activision Blizzard sayangnya harus sedikit menggigit jari karena kenaikan ini tidak masuk akal dan terlalu mahal.

Bagaimana nih menurutmu? coba deh komen dibawah, dan satu lagi guys, meskipun belum ada konfirmasi dari Microsoft, namun kitapun tahu bahwa bagaimanapun kenaikan ini adalah dampak dari akuisisi mereka karena game dari perusahaan lain seperti dari Ubisoft tidak mendapati kenaikan harga dan bahkan jika ada, kenaikannyapun tidak signifikan.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin