Microsoft Beri Panduan Untuk Kamu Yang Ingin Coba Linux - Winpoin

 

Microsoft Beri Panduan Untuk Kamu Yang Ingin Coba Linux

  • Posted by
  • 1 min

Semejak memperkenalkan Windows Subsystem for Linux di era Windows 10 beberapa tahun lalu, Microsoft makin memperkuat dukungan antara Windows dan Linux sejak saat itu. Nah bahkan dalam artikel yang diterbitkan Microsoft akhir bulan lalu pada halaman learn.microsoft.com, mereka memberikan panduan yang cukup lengkap mengenai bagaimana mendownload dan menginstall Linux loh.

Dalam artikel tersebut, Microsoft menjelaskan bagaimana pengguna Windows untuk melakukan instalasi Linux, mulai dari pengenalan apa itu Linux, kemudian memperkenalkan sejumlah distribusi linux dan tentu langkah yang dapat pengguna lakukan untuk melakukan instalasi.

Dalam halaman tersebut pula, Microsoft mengutip penggunaan Windows Subsystem for Linux dan membahas tentang bagaimana pengguna dapat membiasakan diri dengan OS dan berbgai aplikasi, paket dan alat didalamnya.

Linux adalah sistem operasi yang mirip dengan Windows, tetapi dengan banyak versi berbeda karena sifatnya yang open source dan dapat disesuaikan sepenuhnya. Untuk menginstal Linux, Anda harus memilih metode instalasi dan memilih distribusi Linux.

Microsoft

Microsoft juga mengungkapkan sejumlah metode instalasi yang dapat pengguna lakukan selain dengan menggunakan WSL, yaitu dengan menggunakan Virtual Machine, menggunakan Azure untuk akses Cloud, dan tentu instalasi secara langsung kedalam hardware yang pengguna miliki mulai dari pembuatan USB Installer menggunakan balenaEtcher, dan sedikit tip untuk instalasi kedepannya.

Meskipun begitu, tentu jika kamu pengguna Windows dan ingin mencoba Linux untuk pertama kali, saya lebih menyarankan untuk mencobanya secara perlahan di Virtual Machine, entah itu menggunakan VirtualBox, VMWare atau Hyper-V, kenapa saya menyarankan hal tersebut?, karena rata rata pengguna yang baru pertama kali terjun ke dunia Linux tidak bertahan lama untuk menggunakan OS tersebut hingga akhirnya pindah kembali ke Windows.

Nah kedepannya kira kira akan ada hal baru apakah dari Microsoft berkaitan dengan Linux? mari kita beropini pada form komentar dibawah guys.

Via : Microsoft

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)