SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Microsoft Word Kini Berumur 40 Tahun!!! - Winpoin

Microsoft Word Kini Berumur 40 Tahun!!!

winpoin.com
October 26, 2023

Sekitar 40 tahun lalu, pada tanggal 25 Oktober 1983, Microsoft meluncurkan Word, sebuah teks editor WYSIWYG, dan setelah cukup lama hadir, tidak terasa 40 tahun berlalu dan untuk merayakan ulang tahun yang ke 40 ini, Microsoft menerbitkan sebuah grafik yang menampilkan kisah perjalanan aplikasi dan sekaligus dalam halaman resminya, mereka mengungkapkan apa saja yang akan hadir di Word dalam update mendatang.

From its humble beginnings, Word has gone on to become one of the most popular office tools in the world, and pretty much everyone is familiar with it in one way or another. So, to celebrate its 40th birthday, we decided to take a look at how we got here and also share where we’re going.

Dari timeline yang dapat kita lihat pada gambar diatas, Word mendapati banyak peningkatan, mulai dari perilisan awalnya pada tahun 1983, adanya fitur AutoCorrect pada Word 97, hingga akhirnya mendapatkan lebih banyak pengembangan seiring kebutuhan jaman yang juga ikut berkembang.

Sebagai bagian dari rencananya, Microsoft juga mengungkapkan rencananya mengenai apa yang Word akan hadirkan dimasa depan, yaitu Microsoft ingin fokus pada mengintegrasikan Copilot ke Word, meningkatkan Word untuk Web, menyempurnakan penulisan kolaboratif, dan berfokus untuk memberikan alat yang lebih baik bagi developer untuk membangun “pengalaman luar biasa” dengan alur kerja khusus.

Microsoft Word pada dasarnya memang telah berkembang pesat, dan kedepannya Microsoft akan berfokus pada fitur AI untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pekerjaannya dengan Word.

Dan yah, seperti inilah Word, sebuah tool yang saat ini tentu banyak digunakan dimasyarakat luas, dan meskipun ada alternatif lain selain Word, di Indonesia, Word adalah salah satu pilihan pertama.

Selamat ulang tahun Word, saya cukup menantikan apa saja yang akan hadir dikemudian hari.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin