Orang Miskin akibat Judi Online Jadi Beban Negara - IDXCHANNEL

Terima Kripto, Ferrari Tetap Berkomitmen Turunkan Emisi Karbon By BeritaSatu

  

Terima Kripto, Ferrari Tetap Berkomitmen Turunkan Emisi Karbon

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
October 14, 2023
Ferrari SP51.
Ferrari SP51.

Milan, Beritasatu.com - Ferrari mulai menerima pembayaran dengan mata uang kripto untuk mobil sport mewahnya di Amerika Serikat dan akan memperluas program ini ke Eropa. Ferrari juga menegaskan tetap berkomitmen dalam menurunkan emisi karbon mereka.

Langkah Ferrari terbilang berisiko karena sebagian besar perusahaan blue-chip menghindari kripto. Volatilitas bitcoin dan token kripto lainnya membuatnya tidak praktis untuk perdagangan. Regulasi yang tidak merata dan penggunaan energi yang tinggi juga telah mencegah perkembangan kripto sebagai alat pembayaran.

Produsen mobil listrik Tesla pada tahun 2021 menerima pembayaran dengan bitcoin tetapi telah dihentikan oleh CEO Elon Musk karena kekhawatiran lingkungan. Penambangan bitcoin adalah proses yang boros energi sehingga merusak lingkungan.

Direktur Pemasaran dan Komersial Ferrari, Enrico Galliera, mengatakan kepada Reuters bahwa kripto telah melakukan upaya untuk mengurangi jejak karbon mereka melalui penggunaan perangkat lunak baru dan penggunaan sumber energi terbarukan yang lebih luas.

BACA JUGA

Meskipun beberapa kripto, seperti ether yang telah meningkatkan efisiensi energinya, bitcoin masih mendapat kritik karena penambangannya yang menghabiskan banyak energi.

Ferrari telah mengirimkan lebih dari 1.800 mobil ke wilayah Amerika, termasuk AS, dalam paruh pertama tahun ini.

Galliera tidak mengungkapkan berapa banyak mobil yang diharapkan akan dijual Ferrari menggunakan kripto. Ia mengatakan portofolio pesanan perusahaan kuat dan sudah penuh hingga tahun 2025, tetapi perusahaan ingin menguji pasar yang sedang berkembang ini.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin