Orang Miskin akibat Judi Online Jadi Beban Negara - IDXCHANNEL

Bos OpenAI Galang Dana untuk Proyek Kripto, Namanya Worldcoin - detik

 

Bos OpenAI Galang Dana untuk Proyek Kripto, Namanya Worldcoin

By Anggoro Suryo
detikcom
Sam Altman, CEO OpenAI. Foto: Dok. Fortune
Sam Altman, CEO OpenAI. Foto: Dok. Fortune
Jakarta-

CEO OpenAI Sam Altman berfokus pada proyek kriptonya yang bernama Worldcoin, yaitu dengan mencari pendanaan sebesar USD 50 juta.

Worldcoin adalah proyek kripto yang bertujuan menciptakan identitas global dan jaringan finansial. Sejauh ini sudah ada 2,6 juta orang yang mendaftar dan iris matanya sudah dipindai oleh perangkat 'orb' milik Worldcoin.

Pemindaian iris ini dilakukan untuk mencatat identitas digital orang tersebut, dan Worldcoin pun memberikan mata uang kripto secara cuma-cuma untuk orang yang sudah dipindai iris-nya.

Penggalangan dana untuk proyek ini dilakukan Altman saat tampil dalam sesi tanya jawab virtual yang dilakukan oleh FT Partners. Dalam sesi tersebut Altman menyebut Worldcoin membutuhkan suntikan dana sebesar USD 50 juta dari investornya.

Cara penggalangan dana ini dilakukan dengan menjual token kripto proyek tersebut dengan harga yang lebih murah dari harga sebenarnya, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Senin (18/12/2023).

"Di dunia yang dipenuhi oleh AI, mengetahui siapa yang merupakan manusia menjadi sangat penting. Kepercayaan yang ada saat ini menyebut AI menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Kemampuan untuk mengenali manusia menjadi sangat-sangat penting," ujar Altman.

Sebelumnya Worldcoin sudah menggalang dana sebesar USD 115 juta dalam pendanaan seri C yang dipimpin oleh Blockchain Capital, termasuk di dalamnya adalah a16z crypto dan Bain Capital Crypto.

Sebagai informasi, orb yang dipakai Worldcoin untuk memindai iris didesain oleh Thomas Meyerhoffer yang dulunya adalah pegawai Apple. Ia merupakan rekrutan Jony Ive saat dulu memimpin tim desain Apple.

Altman dan Ive diketahui memang sudah berteman sejak lama. Keduanya disebut sudah sering mendiskusikan perangkat hardware baru seperti apa yang bisa dibuat di era AI ini.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin