Google Makin Ditinggal, Gen Z Akses Informasi Pilih Lewat Media Sosial – Beritasatu – https://bit.ly/47DllG4 – #Opsitek #Kopiminfo - https://ift.tt/8FlJjyh - Opsitek

Informasi Teknologi Pilihanku

demo-image

Post Top Ad

demo-image

Google Makin Ditinggal, Gen Z Akses Informasi Pilih Lewat Media Sosial – Beritasatu – https://bit.ly/47DllG4 – #Opsitek #Kopiminfo - https://ift.tt/8FlJjyh

Share This
Responsive Ads Here

Google Makin Ditinggal, Gen Z Akses Informasi Pilih Lewat Media Sosial – Beritasatu December 04, 2023 at 10:00PM

Google Makin Ditinggal, Gen Z Akses Informasi Pilih Lewat Media Sosial

Jumat, 17 November 2023 | 09:48 WIB
Penulis: Whisnu Bagus Prasetyo | Editor: WBP

1649921312Media sosial (Ist)

New York, Beritasatu.com – Masyarakat yang sebagian besar gen Z makin banyak mengakses berita dan informasi melalui media sosial (medsos) dibandingkan Google.

ADVERTISEMENT

Studi terbaru dari Pew Research Center, dikutip dari Reuters, Kamis (16/11/2023), berdasarkan survei terhadap 8.842 orang dewasa Amerika atau atau gen Z yang dilakukan pada 25 September hingga 1 Oktober 2023, situs atau aplikasi berita digunakan oleh 67% dari responden yang disurvei. Facebook milik Meta adalah platform media sosial paling populer untuk mencari berita, dengan 30% orang Amerika rutin mengakses berita di aplikasi itu. "Diikuti YouTube 26%, Instagram 16%, dan TikTok dengan 14%," tulis studi itu

BACA JUGA

Konsumsi berita di Facebook tetap ada, meskipun Meta mengurangi prevalensi konten di platformnya dalam beberapa tahun terakhir karena menghadapi hambatan aturan di sejumlah negara di dunia.

ADVERTISEMENT

Studi menyatakan persentase pengguna TikTok yang rutin mengakses berita melalui aplikasi meningkat menjadi 43% pada 2023 dari tahun sebelumnya 22%. Studi ini menemukan setengah dari penduduk AS orang dewasa mendapatkan setidaknya beberapa berita dari media sosial.

Perusahaan media bersaing dengan TikTok dan platform media sosial lainnya untuk mendapatkan perhatian konsumen dan pengiklan. Perusahaan media juga mencari cara untuk melibatkan besarnya gen Z sebagai pengguna TikTok.

BACA JUGA

Pew menemukan konsumen berita reguler di Nextdoor, Facebook, Instagram, dan TikTok cenderung perempuan. Sementara konsumen berita reguler di Reddit, X, LinkedIn, dan YouTube milik Alphabet adalah laki-laki.

Artikel ini juga terbit di https://bit.ly/47DllG4 Artikel Teknologi lainnya di https://bit.ly/3LcK1Kh dan https://bit.ly/3qER1KN

1649921312



from Tekno – Kopiminfo https://ift.tt/8FlJjyh
via IFTTT
Comment Using!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages