Mengenal Gemini AI dan Cara Gunakannya di Bard serta Google Pixel - Beritasatu

Mengenal Gemini AI dan Cara Gunakannya di Bard serta Google Pixel

Sabtu, 9 Desember 2023 | 19:44 WIB
Penulis: Herman | Editor: HE
Ilustrasi Gemini AI
Ilustrasi Gemini AI (Google)

Jakarta, Beritasatu.com - Google baru saja merilis model artificial intelligence (AI) terbarunya, yaitu Gemini AI. Versi Gemini Pro sudah dapat diakses melalui chatbot Bard. Pengguna Pixel 8 Pro juga dapat menggunakan versi Gemini dalam balasan teks yang disarankan oleh AI di WhatsApp dan akan tersedia di Gboard di masa mendatang.

ADVERTISEMENT

Dilansir dari Wired, Sabtu (9/12/2023), Gemini saat ini hanya mendukung bahasa Inggris, tetapi Google memiliki rencana untuk segera meluncurkan dukungan untuk bahasa lain.

BACA JUGA

Meskipun terdengar sebagai produk premium, pembaruan Gemini Pro untuk Bard dapat digunakan secara gratis. Sama seperti ChatGPT, Anda bisa mengakses model AI sebelumnya tanpa biaya, tetapi untuk mengakses model terbaru, GPT-4, Anda perlu berlangganan bulanan.

ADVERTISEMENT

Gemini memiliki kemampuan untuk memproses serta memahami berbagai jenis informasi secara bersamaan, mulai dari teks, gambar, video, audio,dan kode. Kemampuan ini memungkinkan Gemini dapat menganalisis konten dengan lebih rinci, sehingga sangat efektif dalam merespons pertanyaan yang terkait dengan topik kompleks.

Cara Menggunakan AI Gemini
Untuk mengakses Gemini Pro, Anda hanya perlu memiliki akun Google. Caranya mudah, cukup kunjungi situs Bard, login dengan akun Google, dan ketik pertanyaan kepada Bard. Bard akan memberikan respons menggunakan Gemini Pro. Karena eksperimen ini masih dalam tahap awal, Anda mungkin mengalami beberapa gangguan perangkat lunak dalam respons chatbot.

Untuk pengguna Google Pixel 8, Gemini dapat diakses tanpa koneksi internet atau dalam mode offline. Terdapat fitur Smart Reply yang merekomendasikan saran balasan pada percakapan di WhatsApp. 

Untuk menggunakan Smart Reply, aktifkan AiCore di Opsi Pengembang di Pengaturan, lalu buka percakapan WhatsApp. Anda dapat melakukannya dengan membuka Pengaturan > Opsi Pengembang > Pengaturan AiCore > Aktifkan Aicore Persistent.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)