Pengguna Google Play Store Kehilangan Search Bar Usai Update, Digantikan Ini - inews

 

Pengguna Google Play Store Kehilangan Search Bar Usai Update, Digantikan Ini Pengguna Google Play Store Kehilangan Search Bar Usai Update, Digantikan Ini (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Tampilan Google Play Store telah muncul. Tampilan baru menghilangkan search bar yang terletak di bagian atas halaman. 

Bar pencarian diganti tab Search khusus di bagian bawah layar. Di X, leaker AssembleDebug menyertakan tab Search terbaru tersebut.

Saat pengguna mengetuk tab Search, bidang pencarian muncul kembali di bagian atas layar. Jika ada tab lain yang dibuka, kolom pencarian akan hilang.

Namun, beberapa pengguna tidak memiliki kolom pencarian di bagian atas layar dan tak ada tab Search. Jika Anda berada dalam situasi ini,tekan tab Buku akan mengembalikan kolom pencarian ke bagian atas tampilan.

Jika ingin mempersulit diri sendiri, Anda dapat mengetuk aplikasi yang disarankan dan kemudian ikon pencarian kaca pembesar di bagian atas halaman. Ini akan mengembalikan kolom pencarian ke bagian atas layar, sebagaimana dikutip dari Phone Arena. 

Ada juga permainan 'Hail Mary'  jarak jauh yang dapat Anda coba, tetapi permainan ini mempunyai beberapa kemungkinan efek samping yang tidak diinginkan. Dari layar beranda Anda, tekan lama ikon Play Store dan ketuk Info aplikasi. Tekan Penyimpanan & cache dan Hapus penyimpanan. 

Google mendorong perubahan Play Store melalui pembaruan sisi server dan tidak ada versi aplikasi Play Store tertentu yang melihat perubahan tersebut. Selain itu, belum terlalu banyak pengguna Android yang melihat versi terbaru Play Store.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim
Bagikan Artikel:

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin