SpaceX raih kontrak dari NASA untuk De-orbit ISS pada 2030 - Tek id

Speedtest di Bing Kini Didukung Speedtest by Ookla - Winpoin

 

Speedtest di Bing Kini Didukung Speedtest by Ookla


  • Posted by
  • 1 min

Selain Google yang memiliki speedtest mereka sendiri, Microsoft di Bing juga awalnya memiliki pengalaman speedtest mereka, namun baru baru ini tampakny Microsoft Bing telah mengganti layanan Speedtest mereka dengan Speedtest by Ookla atau speedtest.net.

Seperti yang kita tahu, layanan Speedtest by Ookla ini merupakan layanan web populer yang menyediakan analisis kinerja internet secara gratis, dimana dengan pembaruan dan integrasi ini di Bing, pengguna Microsoft Bing kini bisa langsung menggunakan layanan ini tanpa harus ke web speedtest.net terlebih dahulu.

Contohnya sendiri seperti pada gambar diatas, ketika kita mengetik kata kunci “speedtest” di kolom pencarian Microsoft Bing, maka layanan default yang akan dihadirkan adalah Speedtest by Ookla yang bisa langsung kita gunakan.

Meskipun begitu, dari pengujian yang saya lakukan, entah mengapa kecepatan yang dihadirkan di halaman Bing vs di halaman langsung Speedtest by Ookla tampak berbeda terlebih pada bagian upload yang mendapati nilai yang cukup jauh.

Seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, Latency internet saya ada di 7 ms dengan kecepatan Download diangka 81.07 Mb/s, sementara upload ada diangka 46.07 Mb/s.

Sementara jika saya lakukan pengujian yang sama dihalaman Speedtest by Ookla secara langsung, Latensi dan Download memiliki nilai yang sebut saja sama, namun nilai Upload sangat jauh berbeda, bahkan sampai 2 kali lipatnya.

Mengenai perbedaan tersebut mungkin diakibatkan adanya perbedaan server? namun anehnya angka upload selalu berbeda berapa kalipun saya lakukan percobaan, padahal keduanya didukung oleh layanan yang sama yaitu Speedtest by Ookla.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : MSPowerUser

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin