Hot : Browser Chromium di Android Akan Dapatkan Fitur Picture in Picture - winpoin

 

Hot : Browser Chromium di Android Akan Dapatkan Fitur Picture in Picture


  • Posted by
  • 1 min

Browser berbasis Chromium seperti Google Chrome, Opera, Brave dan Microsoft Edge tampaknya akan mendapatkan peningkatan menarik di sistem Android, karena kabarnya nanti pengguna bisa membuat web view masuk ke mode PiP / Picture in Picture.

Yap, dengan itu tampilan web akan menyusut dalam sebuah jendela kecil yang akan melayang diatas aplikasi lain yang tengah terbuka, tujuannya ya tentu agar pengguna bisa lebih mudah untuk melakukan multitasking dengan tetap dapat mengakses halaman web yang tengah mereka buka.

Seperti yang diungkapkan pengguna X dengan nama AssembleDebug, saat ini fitur masih belum aktif secara default namun dapat pengguna aktifkan melalui halaman flags experimental (cct-minimize) di Google Chrome di Android, baik versi Canary ataupun Stable.

Setelah flags experimental tersebut diaktifkan, nanti pada halaman Web View akan muncul tombol minimize yang jika di tap akan langsung membuat Chrome masuk ke Mode Picture in Picture.

Nah untuk sekarang fitur ini masih dalam pengujian dan tampaknya belum semua situs mendukung fitur ini, namun jika kamu berniat mencoba, silahkan aktifkan flags experimental tersebut dan buka link apapun dari aplikasi X, ketika web view terbuka, nanti akan ada tombol minimize seperti pada gambar diatas.

Selain Google Chrome, nanti fitur ini juga tampaknya akan tersedia di browser Chromium lain, untuk sekarang kamu bisa mengaktifkannya via flag experimental yang disebutkan diatas.

Nah bagaimana menurutmu? apakah fitur ini akan bermanfaat? komen dibawah guys.

Via : Leopeva64 (X)

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)