188 Nomor Apa? Tenang Saja, Bukan Penipuan Kok
Jakarta-
Kamu mendapatkan telepon dari nomor 188? Mungkin nomor ini asing buat kamu sampai membuat kamu bertanya-tanya. Kamu juga mungkin panik karena biasanya nomor 3 digit seperti ini adalah nomor darurat.
Misalnya nomor 112 yang merupakan nomor darurat Indonesia seperti 911 punya Amerika Serikat. Ada juga yang lebih spesifik ke tujuan tertentu, misalnya 110 untuk call center kepolisian, 118 untuk memanggil ambulans, dan 113 untuk menghubungi pemadam kebakaran.
Tapi tenang saja, 188 bukanlah nomor darurat, apalagi nomor pelaku penipuan. Lalu 188 nomor apa sih? Simak penjelasannya di bawah ini.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Kamu tak perlu bingung jika dihubungi nomor 188. Sebab 188 adalah nomor resmi call center dari Telkomsel. Kamu bisa cek di situs telkomsel.com pada bagian Contact Us, 188 adalah salah satu cara untuk menghubungi customer service.
Jika nomor 188 menghubungi kamu, artinya pihak Telkomsel ingin memberikan informasi kepada kamu, misalnya promo mengenai paket internet, migrasi ke nomor pascabayar, atau yang lainnya.
Apakah kita harus mengangkat telepon nomor 188? Tentunya ini hak masing-masing pelanggan. Tidak ada salahnya mengangkat telepon ini untuk tahu informasi terbaru mengenai layanan Telkomsel. Tapi tidak diangkat pun tidak mengapa.
5 Cara Menghubungi Customer Service Telkomsel
Berikut ini 5 cara menghubungi customer service Telkomsel. Salah satunya ialah dengan menelepon ke 188. Simak biaya dan langkah-langkahnya di bawah ini:
1. Lewat Telepon
Cara pertama, pelanggan Telkomsel prabayar maupun pascabayar bisa menghubungi nomor 188 yang merupakan call center Telkomsel.
Pelanggan Halo dan Diamond tidak dikenakan biaya untuk menelepon nomor ini, sedangkan pelanggan prabayar dikenakan Rp 300 per telepon.
Bagi pelanggan yang berada di luar negeri, kamu bisa menelepon +628110-000-333. Panggilan ini tidak dikenakan biaya.
Setelah terhubung, ikuti petunjuk suara dan pilihlah opsi yang sesuai dengan kebutuhan. Sampaikan kendala atau masalah kepada petugas.
2. Lewat MyTelkomsel
Pengguna Telkomsel disarankan untuk memiliki aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini paling sering digunakan digunakan untuk mengecek pulsa dan kuota, serta membeli paket internet.
Dari aplikasi ini, kamu juga bisa menghubungi customer service. Caranya adalah masuk ke menu "Contact Us". Kamu akan diarahkan ke halaman chat, lalu sampaikan pertanyaan kamu di situ.
3. Lewat Asisten Virtual
Telkomsel juga memiliki asisten virtual chatbot yang bernama Veronika. Veronika bisa digunakan untuk mengetahui produk serta layanan Telkomsel, seperti cek kuota, cari lokasi GraPARI, beli pulsa dan lainnya.
Ada berbagai cara untuk berinteraksi dengan Veronika, yaitu dengan cara berikut ini:
- Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot
- Website: tsel.me/chatva
- Facebook Messenger: tsel.me/facebookVA
- Telegram: tsel.me/telegramVA
Ketikkan pertanyaan atau keluhan kamu, dan Veronika segera menjawab sesuai kata kunci yang kamu berikan.
4. Lewat Akun Media Sosial Resmi
Jika kamu aktif di media sosial, pilihan lainnya adalah menghubungi customer service lewat akun media sosial resmi. Kami bisa memilih platform seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.
Akun resmi Telkomsel di X adalah @Telkomsel. Di Instagram, kamu bisa klik di www.instagram.com/telkomsel. Sedangkan di Facebook, kamu bisa klik www.facebook.com/telkomsel.
Sampaikan masalah atau pertanyaan dengan jelas dan sopan . Customer service Telkomsel akan merespons kamu.
5. Lewat Email
Terakhir, kamu bisa mengirimkan email ke alamat cs@telkomsel.com. Tuliskan keluhan atau pertanyaan dilengkapi nomor Telkomsel dan nama.
Demikian tadi telah kita ketahui 188 nomor apa. 188 adalah nomor resmi call center dari Telkomsel. 188 mungkin akan menghubungi kamu. Kamu pun bisa meneleponnya untuk terhubung dengan customer service.
Simak Video "Detikcom Award 2023: Telkomsel Raih Penghargaan Operator Telekomunikasi Terbaik Di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/inf)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar