Amazon PHK Ratusan Karyawan Prime Video & MGM Studio - detik

 

Amazon PHK Ratusan Karyawan Prime Video & MGM Studio

Josina - detikInet
Jumat, 12 Jan 2024 13:15 WIB
SEATTLE, WA - JUNE 16: An Amazon logo is seen inside the Amazon corporate headquarters on June 16, 2017 in Seattle, Washington. Amazon announced that it will buy Whole Foods Market, Inc. for over $13 billion.  (Photo by David Ryder/Getty Images)
Foto: David Ryder/Getty Images
Jakarta-

Amazon dilaporkan kembali PHK ratusan karyawan. Terbaru mereka yang dirumahkan berasal dari divisi Prime Video dan Amazon MGM Studios. Berdasarkan laporan dari Variety, hal ini dilakukan Amazon sebagai bentuk penghematan keuangan.

Amazon's Entertainment Chief Mike Hopkins menuliskan email kepada karyawan yang terdampak. Dia mengatakan Amazon telah mengidentifikasi peluang untuk mengurangi atau menghentikan investasi di area tertentu sambil meningkatkan investasi Amazon dan fokus pada konten dan inisiatif produk yang memberikan dampak paling besar.

Tidak disebutkan berapa jumlah karyawan yang terdampak PHK ini. Namun dalam laporan tercatat bahwa ada beberapa ratus karyawan yang akan menerima email tersebut baik karyawan yang berbasis di Amerika Serikat maupun global.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang Amazon yang berbakat," tulis Amazon dalam email yang dikutip detikINET dari Engadget.

Amazon mengatakan bahwa mereka akan membantu para pekerja yang di-PHK dengan memberikan paket tunjangan yang akan mencakup pembayaran perpisahan dan dukungan penempatan kerja eksternal. Amazon juga menjanjikan investasi berkelanjutan dalam pemrograman, pemasaran, dan produk, meskipun terjadi PHK.

Amazon telah mengalami gelombang PHK akhir-akhir ini. Belum lama ini Amazon telah mem-PHK sebesar 35% karyawan dari platform game Twitch. Amazon telah memberhentikan hampir 200 orang dari divisi game pada bulan November lalu, bersamaan dengan beberapa ratus orang dari divisi Alexa.

Pada bulan Januari tahun lalu, Amazon juga memberhentikan 18.000 orang dari divisi ritel dan perekrutan.



Simak Video "Amazon Bakal Tutup Aplikasi Amp"

(jsn/fyk)

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)