Apa Itu FB Pro yang Viral di Medsos?

Jakarta -
Baru-baru ini jagat dunia maya sedang ramaikan dengan FB Pro atau Facebook Pro yang diklaim bisa menjadi tempat untuk menghasilkan uang. Facebook Pro merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Facebook untuk akun profesional.
Beberapa cara dapat dilakukan untuk memanfaatkan fitur dari Facebook ini agar dapat menghasilkan uang. Mulai dari menyediakan laman Facebook yang dimiliki untuk iklan sampai membuat konten kreatif untuk pengguna Facebook yang berlangganan.
Apa Itu Facebook Pro?
Facebook Pro sejatinya merupakan fitur profesional yang disediakan Meta bagi para pengguna Facebook. Dilansir dari laman resmi Facebook, jika pengguna beralih menggunakan mode Facebook Pro,pengguna dapat membangun eksistensi publik sebagai kreator namun juga dapat memfungsikan Facebook untuk kepentingan pribadi seperti dengan teman dan keluarga.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Pada fitur ini, pengguna dapat mengakses berbagai fitur profesional dengan dukungan keamanan yang ditingkatkan. Selain itu, hal yang paling menarik dari Facebook Pro adalah pengguna dapat memonetisasi profil Facebook pengguna. Berikut detikINET juga hadirkan beberapa fitur baru di Facebook Pro
Fitur Facebook Pro
Mengatur Profil Profesional
Pengguna Facebook Pro dapat mengatur siapa saja yang dapat menjadi pengikut akun pengguna di publik. Dengan demikian, privasi pengguna Facebook Pro semakin terjaga.
Selain itu, pengguna juga dapat memilih kategori profil sebagaimana yang sudah ada di Instagram. Biasanya, kategori ini terdiri dari beberapa nomenklatur profesional seperti kreator digital, penulis, pengusaha dan sebagainya.
Dasbor Profesional
Pengguna juga dapat melihat insight tentang akun pengguna yang sudah dialihkan menjadi akun Facebook Pro. Pengguna dapat melihat peningkatan atau penurunan jumlah pengikut, jangkauan postingan sampai interaksi postingan.
Monetisasi Konten Facebook Pro
Fitur ini merupakan fitur yang menjadi favorit banyak orang karena dapat menghasilkan uang melalui Facebook. Dalam hal ini Facebook menawarkan tiga cara monetisasi Facebook Pro yaitu:
Iklan di Facebook Reels
Caranya adalah dengan menempatkan iklan yang ditawarkan pada reels Facebook akun pengguna.
Iklan In-Stream
Caranya dengan meletakkan iklan di video unggahan pengguna baik sebelum, sesudah atau di tengah video.
Langganan
Pengguna juga dapt membuat konten digital yang hanya dibagikan dengan pengguna yang berlangganan. Dengan begitu, pengguna akan mendapat uang dari konten tersebut.
Simak Video "4 Urgensi Pengelolaan Artificial Intelligende"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar