Jokowi: Investasi VinFast Perkuat Ekosistem Mobil Listrik di Indonesia - BeritaSatu

 Jokowi: Investasi VinFast Perkuat Ekosistem Mobil Listrik di Indonesia

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh rencana investasi produsen otomotif Vietnam VinFast di Indonesia. Jokowi juga meyakini investasi ini akan semakin memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

ADVERTISEMENT

"Saya memberikan dukungan penuh terhadap rencana investasi VinFast di Indonesia. Jika ada kaitannya dengan izin, dapat diajukan kepada menteri saya," ujar Jokowi saat kunjungannya ke kantor VinFast di Kota Hai Phong, Vietnam, Sabtu (13/1/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengapresiasi Chairman VinFast, Pham Nat Vuong atas niat investasinya di Indonesia. Setelah berdiskusi dengan Pham Nat, Jokowi mengunjungi pabrik mobil listrik VinFast untuk melihat proses perakitan mobil listrik, termasuk pemasangan baterai. Jokowi juga sempat mencoba duduk di balik kemudi mobil listrik produksi VinFast.

Setelah peninjauan, Jokowi menyatakan bahwa VinFast merupakan perusahaan otomotif yang sedang berkembang pesat.

"Ini adalah industri yang berkembang pesat dan akan segera berinvestasi di Indonesia," ucapnya.

Jokowi berharap kehadiran VinFast di Indonesia dapat terintegrasi dengan industri baterai listrik dan mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik nasional.

"Harapannya, sesuai dengan yang sering saya sampaikan, ekosistem ini akan segera terbentuk, dan chairman VinFast menyatakan akan memulai konstruksinya secepat mungkin," tambah Jokowi.

VinFast

Investasi VinFast di Indonesia

Mobil Listrik VinFast

Jokowi di Vietnam

Mobil Listrik

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Ikuti Berita-Berita Ekonomi Terkini Hanya di IDTV

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)