Laporan Klaim Microsoft Bing dan Edge Akan Terhindar Dari Peraturan DMA Uni Eropa - winpoin

 

Laporan Klaim Microsoft Bing dan Edge Akan Terhindar Dari Peraturan DMA Uni Eropa


  • Posted by
  • 1 min
A Microsoft store in New York.Photographer: Yuki Iwamura/Bloomberg

Waktu berlalu, 6 Maret 2024 adalah batas waktu bagi perusahan teknologi untuk mematuhi penegakan undang undang pasar digital atau digital market act / DMA di Uni Eropa. Namun, meskipun begitu tampaknya ada sebuah laporan baru yang mengklaim bahwa beberapa aplikasi dan layanan Microsoft akan lolos dari regulasi ini.

Dilansir dari Bloomberg, melalui sumber yang tidak disebutkan namanya, Uni Eropa sepertinya akan mengecualikan mesin pencari Bing milik Microsoft termasuk Microsoft Edge dan layanan periklanannya agar tidak diperhitungkan oleh DMA. Menurut pernyataan sumber tersebut, layanan-layanan ini bukanlah kekuatan utama dalam kategori teknologi masing-masing yang harus diatur oleh peraturan teknologi Uni Eropa yang baru.

Dengan kata lain, layanan ini tidak diperhitungkan oleh DMA karena tidak terlalu berpengaruh pada uni eropa mengingat komunitas penggunanya yang bisa dikatakan lebih kecil dibandingkan Google Search dan Google Chrome.

Namun selain itu, salah satu layanan Microsoft lainnya yaitu sebuah media sosial bertema bisnis Linkedin, juga diperkirakan akan membuat perubahan tertentu untuk DMA Uni Eropa, mengingat layanan ini cukup populer di Uni Eropa.

Dilain pihak, Google telah mengumumkan akan menambahkan layar pencarian dan pilihan browser baru untuk perangkat Android di Eropa, dimana sebagian besar upayanya ini agar sejalan dengan DMA. Baca Juga : Google Akan Ubah Cara Menampilkan Hasil Pencarian Untuk Pengguna di Eropa

Selain itu, Bloomberg juga melaporkan bahwa aplikasi iMessage Apple mungkin diberi label sebagai aplikasi yang dikecualikan dari undang-undang DMA, sekali lagi karena jangkauannya yang lebih rendah di Eropa dibandingkan dengan layanan perpesanan lainnya. Namun, sepertinya Apple terpaksa melakukan perubahan pada App Store iOS dan iPad di Eropa. Ini mungkin termasuk dukungan untuk melakukan sideloading aplikasi pada perangkat Apple yang berada dalam region Uni Eropa.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)