Saingi Google Chrome, Microsoft Edge Android Bakal Punya Fitur "Ask Copilot" • Jagat Gadget

 

Saingi Google Chrome, Microsoft Edge Android Bakal Punya Fitur "Ask Copilot" • Jagat Gadget

January 14, 2024

Microsoft sepertinya tengah berusaha menggeser dominasi Google Chrome di perangkat Android dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI). Microsoft telah menginvestasikan miliaran dolar dalam teknologi OpenAI sebagai bagian dari upayanya.

Microsoft Edge Android

Baru-baru ini, browser Microsoft Edge untuk Android sedang diuji coba dengan fitur baru yang meningkatkan kemampuan Copilot, yaitu chatbot AI milik Microsoft. Microsoft menambahkan fitur ‘Ask Copilot’, yang mungkin fungsinya akan mirip seperti Google Lens, dimana pengguna dapat mencari informasi tentang gambar yang dipilih di halaman web.

Fitur ini masih dalam tahap pengujian dan belum tentu juga akan dirilis secara resmi. Selain untuk mencari gambar, ‘Ask Copilot’ juga dapat diminta untuk menghasilkan gambar kecerdasan buatan (AI).

Cara Mengaktifkan Ask Copilot di Microsoft Edge Android

Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dengan mengaktifkan opsi ‘Mobile Copilot Chat with Images’ di bawah ‘edge://flags’. Setelah diaktifkan, opsi ‘AI Copilot’ atau ‘Generate AI images’ akan muncul pada menu konteks browser.

Microsoft Edge Android Ask Copilot

Pengguna dapat mengajukan pertanyaan seputar gambar atau meminta chatbot untuk menghasilkan versi AI dari gambar yang dipilih.

Microsoft berharap fitur ini dapat menarik pengguna Android untuk menggunakan browser Edge. Microsoft juga terus mencari feedback dari pengguna, mengenai alasan-alasan yang  mungkin membuat pengguna lebih memilih Google Chrome.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)