Siap-siap Sambut Inovasi AI di Ponsel Samsung Galaxy Terbaru - detikinet

 

Siap-siap Sambut Inovasi AI di Ponsel Samsung Galaxy Terbaru

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 17 Jan 2024 12:45 WIB
Jadwal Galaxy Unpacked Januari 2024
Menyambut Inovasi AI di Ponsel Samsung Galaxy Terbaru. Foto: Samsung
Jakarta-

Samsung akan menggelar event Galaxy Unpacked pertamanya tahun 2024 dalam hitungan jam. Siap-siap melihat inovasi kecerdasan buatan (AI) yang akan hadir di ponsel Samsung Galaxy terbaru.

Di event Galaxy Unpacked kali ini, Samsung dipastikan akan mengumumkan lini Galaxy S terbaru yaitu Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra. Kehadiran ketiga ponsel ini sudah dirumorkan sejak jauh-jauh hari, mulai dari spesifikasi, desain, hingga harganya.

Dari undangan yang disebarkan oleh Samsung, Galaxy S24 series diketahui akan hadir dengan teknologi Galaxy AI. Belum diketahui fitur AI apa saja yang akan diusung Galaxy S24 series, namun salah satu yang sudah diungkap oleh Samsung adalah Live Translate Call.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Live Translate Call merupakan fitur yang bisa menerjemahkan panggilan telepon dalam bahasa asing ke bahasa yang dimengerti pengguna secara real time. Fitur ini mengandalkan on-device AI sehingga privasi panggilan pengguna tetap terjaga.

"Didukung oleh AI on-device yang dikembangkan di Samsung dan AI berbasis cloud dari kolaborasi kami dengan pemimpin industri yang memiliki pikiran serupa, Galaxy AI akan mengubah pengalaman mobile sehari-hari," ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (17/1/2024).

Selain fitur AI, Galaxy S24 series juga diprediksi membawa sejumlah gebrakan lain. Salah satunya Galaxy S24 Ultra yang dirumorkan akan hadir dengan bodi titanium.

Ketiga varian Galaxy S24 series juga dikabarkan akan mengusung layar yang lebih cerah serta bodi yang lebih tangguh. Samsung juga sepertinya akan mendebutkan One UI 6.1 dan berbagai fitur barunya di lini ponsel flagship ini.

Samsung Galaxy Unpacked kali ini akan digelar di San Jose, California, tidak jauh dari markas Google dan Apple. Event ini akan dimulai pada Rabu, 17 Januari 2024 pukul 10.00 pagi waktu setempat atau Kamis 18 Januari 2024 pukul 01.00 WIB.

Peluncuran Samsung Galaxy S24 series bisa kalian saksikan langsung lewat website resmi Samsung di samsung.com/id. Tim detikINET juga ikut menghadiri Galaxy Unpacked secara langsung, jadi nantikan semua berita terbaru soal Galaxy S24 series di sini ya!



Simak Video "Yang Dinantikan dari Samsung di Galaxy Unpacked Bulan Ini"

(vmp/fay)

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)