Anies Beberkan Strategi Bangun Manufaktur Teknologi di Indonesia - RRI

Anies Beberkan Strategi Bangun Manufaktur Teknologi di Indonesia

Oleh: Ryan Suryadi
Editor: Rini Hairani
04 Feb 2024 - 21:27
Pusat Pemberitaan
Anies Beberkan Strategi Bangun Manufaktur Teknologi di Indonesia
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dalam debat kelima, Minggu (4/2/2024). (Foto: RRI)

KBRN, Jakarta: Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkapkan strateginya membangun kedaulatan manufaktur teknologi di tengah arus impor yang masih tinggi. Menurutnya kemajuan sistem telekomunikasi dan teknologi informasi telah berkembang sangat pesat. 

Sebab, ucap Anies, Indonesia tidak boleh ketinggalan di tengah perkembangan tersebut. Untuk itu salah satu strategi yang akan dilakukannya adalah meningkatkan kualitas dan inovasi di sektor teknologi informasi.

"Gagasan kita adalah satu peningkatan kualitas manusia dan inovasi di sektor teknologi informasi dengan cara bertukar teknologi. Dan mendatangkan pakar untuk mendapatkan ahli teknologi bersama-sama," kata Anies dalam debat kelima di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). 

Anies juga akan memprioritaskan investasi yang masuk dalam bentuk investasi padat karya dengan reformasi birokrasi dan pemberantasan korupsi. Karena ini akan memberikan lowongan kerja bagi masyarakat lokal. 

"Dan ada tiga aspek fundamental yaitu akses, kecepatan, keamanan. Yang ini menjadi prioritas," ujarnya. 

"Sehingga dengan cara seperti itu ketika kita mengundang untuk melakukan investasi, kita akan bisa menyiapkan infrastrukturnya. Dan ini akan memberikan lowongan kerja untuk masyarakat lokal," ucapnya. 

Kata Kunci:

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)