Prabowo: Bangun Pabrik dan Beasiawa Solusi Ekosistem IT - RRI

Prabowo: Bangun Pabrik dan Beasiawa Solusi Ekosistem IT

Oleh: Saadatuddaraen. ST
Editor: Heri Firmansyah
05 Feb 2024 - 03:30
Pusat Pemberitaan
Prabowo: Bangun Pabrik dan Beasiawa Solusi Ekosistem IT
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan paparannya pada debat capres kelima di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Calon presiden capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menjelaskan strateginya untuk mendukung kedaulatan teknologi informasi di Indonesia. Solusinya adalah dengan membangun sumber daya manusia dan membangun pabrik untuk menunjang ekosistem informasi teknologi (IT).

“Saya langsung saja bangun pabriknya dan masalah teknologi selalu berhubungan dengan SDM. Kita harus banyak mendidik anak didik kita agar dapat melahirkan pakar-pakar teknologi dan engineering,” kata Prabowo di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Untuk itu, sambung Prabowo, jika dirinya mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia, ia akan memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik bangsa. “Program kami, kami beri beasiswa sepuluh ribu di bidang kedokteran, sepuluh ribu di bidang sains,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga menyatakan pihaknya berencana untuk memberi dana abadi budaya untuk membantu pelaku budaya Indonesia melestarikan budaya. "Tujuannya untuk memberi dorongan dukungan untuk semua aktor-aktor, pelaku-pelaku budaya kita," ucap dia.

Lebih lanjut, Prabowo menilai pelestarian budaya sangatlah penting karena budaya merupakan karakter bangsa Indonesia. Tanpa menjaga budaya, kata dia, sama saja dengan tidak menjaga jati diri bangsa.

"Budaya adalah sangat penting. Budaya adalah karakter bangsa. Tanpa membanggakan, menghormati, melestarikan budaya kita sendiri, hilang jati diri kita sebagai bangsa," ujarnya.

Prabowo sendiri juga telah mengabdi untuk pencak silat sejak 37 tahun lalu. Bahkan, hingga kini dirinya masih menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) masa bakti 2021-2025.

Kata Kunci:

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)