Bug di Microsoft Edge Canary for Android - Double Address bar! - Winpoin

 Bug di Microsoft Edge Canary for Android - Double Address bar!

Gylang Satria

Semejak Microsoft menghadirkan dukungan extensions di Microsoft Edge Canary for Android, saya mulai aktif menggunakan browser ini untuk berbagai keperluan mulai dari menulis artikel, menonton youtube, dan lainnya.

Sejujurnya, dibandingkan Google Chrome (yang sangat kurang dalam hal blokir iklan) dan Firefox yang tampilannya kurang nyaman bagi saya, Microsoft Edge di Android ini cukup asik untuk digunakan, karena selain cepat, tampilannya juga bagus, dan tentu tersinkronisasi dengan baik dengan akun Microsoft membuat beralih antar perangkat jadi lebih mudah.

Namun selama penggunaan Microsoft Edge Canary for Android di Huawei Matepad 10.4 yang saya gunakan, ada satu masalah yang cukup merepotkan, dimana tampilan omnibox atau address bar kadang menjadi ganda / double.

Nah seperti pada gambar diatas, tampilan address bar yang menjadi double tentu sedikit mengganggu karena konten yang ditampilkan pada halaman utama jadi terpotong.

Untuk masalah ini sendiri sebenarnya bisa diatasi dengan mudah, cukup dengan melakukan restart Microsoft Edge Canary yang digunakan maka masalah langsung selesai

Namun, meskipun browser ini telah diperbarui ke versi paling baru sekalipun, terkadang masalah yang sama muncul kembali secara acak tanpa ada ketentuan apapun sebelumnya. Dan itulah yang cukup menyebalkan bagi saya.

Besar kemungkinan ini memang merupakan sebuah bug di Microsoft Edge Canary for Android, dan mengingat versi Canary sendiri merupakan versi pengujian paling awal, masalah seperti ini memang hal yang biasa terjadi.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu pernah mendapati masalah ini juga? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin