30 mesin pencari keamanan siber terbaik untuk tahun 2024 - tek id

BYD Jual Ratusan Unit Mobil Listrik di Jepang, Meningkat 6 Kali Lipat - BeritaSatu

 BYD Jual Ratusan Unit Mobil Listrik di Jepang, Meningkat 6 Kali Lipat

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Pabrikan otomotif asal Tiongkong, BYD menjual ratusan unit electric vehicle (EV) atau kendaraan listrik di Jepang. Berdasarkan data Japan Automobile Importers Association (JAIA) BYD menjual 217 kendaraan listrik di Jepang.

ADVERTISEMENT

Melansir Carnewschina Minggu (11/2/2024), jumlah impor kendaraan listrik di Jepang mencapai 1.186 unit pada Januari dengan peningkatan 11% dibanding tahun sebelumnya.

Penjualan BYD menyumbang sekitar 20% dari keselurahan impor mobil listrik di Jepang dengan peningkatan 6 kali lipat dari tahun sebelumnya.

BYD masuk pasar Jepang pada Januari 2023 dengan meluncurkan model Doplhin dan ATTO 3. ATTO 3 mendapat popularitas karena fitur keselamatannya yang canggih hingga banyak menarik konsumen termasuk para pedagang mobil mewah dan konsumen dengan usia di atas 60 tahun.

Namun, perwakilan BYD mengakui meski terdapat keberhasilan dalam angka penjualan, tetapi volume penjualan keseluruhan untuk kendaraan listrik impor masih rendah dan pengenalan merek masih relatif rendah. Ia menekankan perlu adanya upaya penetrasi dan kesadaran pasar lebih lanjut.

BYD berencana untuk memperkenalkan Seal ke pasar Jepang pada 2024 dengan ambisi untuk memperluas jaringan penjualannya menjadi 100 gerai pada akhir 2025.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi BYD untuk memperkuat kehadirannya di Jepang dan merespons meningkatnya permintaan akan kendaraan listrik yang beragam dan inovatif.

Diketahui, pasar kendaraan listrik Jepang saat ini menghadirkan 118 model dari 17 merek, termasuk merek terkemuka seperti Volkswagen ID.4, Audi Q4 e-tron, dan model terbaru seperti BMW iX2, Alfa Romeo, kendaraan listrik pertama Jeep, dan SUV kompak Volvo.

BYD

Mobil Listrik

Mobil Listrik Jepang

BYD Dolphin

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin