Di Apple Silicon, Microsoft Edge Kini Berjalan 20% Lebih Cepat - Winpoin

 Di Apple Silicon, Microsoft Edge Kini Berjalan 20% Lebih Cepat

Gylang Satria

Microsoft Edge kini menjadi salah satu dari browser cross-platform terbaik yang bisa pengguna dapatkan, karena selain Google Chrome, Edge tentunya memiliki lebih banyak fitur baik dengan hadirnya fitur seperti read aloud, learning toolkit, browser essential dan bahkan copilot yang akan bermanfaat untuk memudahkan pekerjaan pengguna.

Mengenai Microsoft Edge, baru baru ini Microsoft telah menerbitkan postingan baru di situs resmi Windows Blogs mereka, dimana Microsoft secara detail mengatakan bahwa mereka telah mengaktifkan pengoptimalan (profile-guided optimizations / PGO) untuk perangkat Mac dengan Apple Silicon M2 sehingga menghasilkan skor 20% lebih baik dalam daripada sebelumnya.

Nah diatas adalah perbandingan performa pada speedometer 2.1, yang merupakan sebuah pengujian yang mengukur responsivitas browser dan performa situs web secara keseluruhan.

Selain itu Microsoft juga menampilkan hasil dari MotionMark 1.2, tolak ukur kinerja rendering untuk halaman web kompleks yang penhu dengan grafis dan animasi.

Begitu pula dengan JetStream yang membandingkan seberapa cepat browser memulai dan menjalankan web code.

Secara keseluruhan, Microsoft Edge di Apple Silicon ini kini berjalan lebih baik dibandingkan sebelumnya, dimana dengan profile-guided optimizations ini, setidaknya ada peningkatan performa 20% dengan efisiensi yang lebih baik.

Nah untuk kamu yang saat ini menggunakan Apple Silicon M2, dan keluarga Apple Silicon lainnya, kamu bisa mencoba menggunakan Microsoft Edge jika tertarik dengan ekosistem Microsoft dengan mendownload installer Edge dari halaman berikut.

Namun tentu, meskipun menarik, perlu diingat bahwa Edge memiliki banyak fitur yang tidak berguna yang kini perlahan mulai dihilangkan, sebut saja seperti Math Solver, Picture Dictionary dan Citations, dimana dengan banyaknya fitur tidak berguna ini, membuat pengguna enggan untuk menggunakan Microsoft Edge (termasuk saya sendiri).

Bagaimana menurutmu mengenai peningkatan performa ini? komen dibawah guys dan apakah kamu masih aktif menggunakan Edge di Desktop?

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin