Cara Pindahkan Tabel dari Website ke Excel, Lebih Rapih! - winpoin

 

Cara Pindahkan Tabel dari Website ke Excel, Lebih Rapih!


  • Posted by
  • 1 min

Ketika ingin memindahkan sebuah tabel yang ada di suatu halaman website ke Excel, kamu mungkin biasanya akan memindahkannya dengan cara blok tabel tersebut lalu copy-paste ke sheet di Excel.

Tidak ada yang salah dengan cara tersebut, namun biasanya tabel yang dihasilkan tidak akan terlihat rapih, kamu mungkin akan mendapati tidak adanya border pada tabel tersebut.

Untungnya, Microsoft Excel memiliki fitur dimana kamu bisa import tabel dari halaman web ke sheet dengan cepat dan mudah.

Pindahkan Tabel dari Website ke Excel

  1. Buka file Excel
  2. Navigasi ke menu Data, lalu pilih From Web
  3. Paste halaman website dari tabel yang ingin kamu pindahkan. Jika sudah klik OK
  4. Kamu akan mendapati daftar tabel yang ada pada website tersebut. Selanjutnya kamu hanya perlu pilih tabel yang diinginkan, lalu klik Load

Setelah selesai, maka kamu akan mendapati tabel tersebut telah masuk dalam sheet baru di Excel. Tentunya cara ini lebih rapih ketimbang hanya copy-paste mentah-mentah.

Selain itu, kelebihan dari cara ini adalah kamu bisa refresh tabel tersebut secara berkala jika ingin tetap terus mendapatkan data yang up-to-date, sehingga kamu tidak perlu melalui langkah-langkah diatas kembali.

Itu dia cara untuk memindahkan tabel dari website ke Excel, kamu bisa terus pantengin kategori #ExcelProduktif untuk mendapatkan tutorial lainnya seputar Microsoft Excel.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)