Fitur Baru Mirip AirDrop Apple Bakal Hadir di WhatsApp - Selular ID

 

Fitur Baru Mirip AirDrop Apple Bakal Hadir di WhatsApp

Penulis :
Pengguna WhatsApp bisa mengubah warna tema.
Pengguna WhatsApp bisa mengubah warna tema.

Selular.ID – WhatsApp sedang mengerjakan fitur berbagi baru yang berfungsi mirip dengan AirDrop Apple, memungkinkan pengguna bertukar file dengan orang lain di sekitar.

Laporan WABetaInfo, mengungkapkan versi beta terbaru dari ini sedang menguji fasilitas yang akan dihubungkan melalui WiFi dan jika semuanya berjalan sesuai rencana, itu akan segera diperkenalkan kepada semua orang.

Diperkirakan fitur baru ini akan beroperasi dengan perintah aktivasi dan kemudian mengonfirmasi konten relevan yang akan dibagikan dengan menggoyangkan smartphone.

Yang penting, ini akan memungkinkan transaksi terjadi tanpa pihak lain sebagai kontak dan keamanan dipastikan dengan enkripsi ujung ke ujung, yang berarti orang lain tidak akan dapat mengganggu berbagi file.

Bahkan dalam berbagi, privasi tetap dipertahankan karena tidak ada persyaratan untuk membagikan nomor telepon sehingga tampaknya menjadi aset yang sangat berguna untuk menambah fitur tambahan WhatsApp yang sudah ada termasuk Chat Lock.

Dengan prevalensi WhatsApp yang universal di iOS dan Android , ini bisa menjadi opsi praktis yang menghilangkan kebutuhan akan aplikasi atau layanan lain untuk berbagi.

Saat ini, pengguna dapat mengirim file ke kontak WhatsApp dengan mengirim pesan langsung ke orang lain.

Di iPhone, pengguna memilih ikon plus atau di Android, pengguna menekan penjepit kertas dan dari sana pengguna dapat mengirim atau menerima item berukuran hingga 2 GB.

Meta perlu memastikan bahwa mereka memiliki kendali dan kepercayaan terhadap fitur baru tersebut, untuk menghindari kesalahan AirDrop setelah Apple dikecam di Inggris karena membagikan gambar telanjang yang tidak diminta.

Ini kemudian membatasi periode pengguna dapat menerima file dari non-kontak menjadi 10 menit dengan mekanisme kontrol waktu serupa yang mungkin disertakan oleh WhatsApp.

Fungsi berbagi file diperkirakan akan ditambahkan ke pembaruan masa depan untuk aplikasi pesan instan.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)