Hot : Microsoft Edge di Android Akan Dapatkan Dukungan Extension - Winpoin

 Hot : Microsoft Edge di Android Akan Dapatkan Dukungan Extension

Gylang Satria

Salah satu browser favorit yang saya gunakan di Android adalah Firefox, kenapa? karena untuk saat ini hanya Firefox yang memiliki dukungan cukup banyak extension, baik Adblock, Dark Reader, dan lainnya.

Namun mungkin nanti ada alternatif lain selain Firefox karena menurut kabar dari leaker @Leopeva64 di X, Microsoft Edge di Android juga akan mendapatkan dukungan extension loh.

Nah mengenai hal ini, untuk sekarang para pengguna Microsoft Edge Canary versi 123.0.237xx.x atau yang lebih baru di Android bisa mengaktifkan flag experimental #edge-extension-android.

Ketika diaktifkan, pengguna akan dapat menambahkan extensions di browser tersebut loh, dimana opsi Extension akan muncul pada halaman settings and more Microsoft Edge.

Untuk saat ini, baru ada dua Extension yang tersedia untuk kita pasang, yaitu Dark Reader dan uBlock Origin, namun kedepannya tentu akan ada lebih banyak Extension yang ditambahkan.

Dengan hadirnya dukungan Extension ini tentu kita sebagai pengguna akan lebih leluasa menambahkan extension tambahan untuk meningkatkan pengalaman browsing kita. Untuk saya sendiri, biasanya saya menambahkan uBlock Origin, dan BitWarden di Firefox yang saya install pada perangkat Asus Zenfone Max Pro M1 dan Huawei Matepad 10.4 yang saya gunakan, dan jika nanti saya memutuskan untuk pindah ke Edge di Android, maka dukungan ini akan sangat penting bagi saya.

Oh iya, meskipun masih bernama Microsoft Edge, sebenarnya Edge di Android ini lebih baik daripada yang ada di Desktop karena tidak banyak fitur tidak berguna yang hadir disana, selain itu jika dibandingkan dengan Google Chrome saya rasa Edge Chromium di Android ini lebih baik loh. Yah kita lihat saja nanti, apakah kamu suka dengan penambahan fitur Extension ini? berikan pendapatmu dibawah guys.

Via : Leopeva64 / X

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)