Jeff Bezos dan Ndivia Ikut Microsoft Danai Startup Robot Mirip Manusia - BeritaSatu.com

 Jeff Bezos dan Ndivia Ikut Microsoft Danai Startup Robot Mirip Manusia

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Startup Figure AI sedang mengumpulkan dana untuk membuat robot mirip manusia. Beberapa nama miliarder besar, seperti Jeff Bezos, hingga perusahaan besar, seperti Nvidia dan Microsoft akan menjadi investor.

ADVERTISEMENT

Melansir Business Insider Sabtu (24/2/2024), Figure AI harus mengumpulkan dana sekitar US$ 675 juta atau Rp 10 triliun dengan bantuan investor tersebut.

Bezos memberikan US$ 100 juta atau Rp 1,5 triliun melalui perusahaannya Explore Investments LLC dan Microsoft menginvestasikan US$ 95 juta atau Rp 1,4 triliun sementara Nvidia dan dana afiliasi Amazon masing-masing menyediakan US$ 50 juta Rp 770 juta.

Startup berbasis artificial intelligence (AI) ini akan menciptakan robot yang mirip manusia untuk bekerja di gudang seluruh dunia. Hal ini diklaim mampu membantu kekurangan tenaga kerja di tengah berkurangnya angkatan kerja.

Robot tersebut merupakan robot mandiri bertenaga AI dengan kemampuan berpikir, belajar, dan berinteraksi dengan aman bersama manusia. Pekerjaan yang akan dilakukan, yakni pekerjaan yang berbahaya.

Investasi pada perusahaan rintisan dengan AI telah meningkat setelah peluncuran chatbot ChatGPT OpenAI yang viral pada November 2022.

Investor merasakan adanya peluang dan bertaruh pada startup dengan harapan mereka mungkin akan mengungguli pesaing yang lebih besar.

Berita tentang pendanaan Figure AI muncul di tengah booming AI karena beberapa perusahaan, termasuk Tesla yang sedang mengerjakan robot mereka sendiri.

Robot mirip Manusia

Jeff Bezos

Nvidia

Artificial Intelligence (AI)

Microsoft

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Ikuti Berita-Berita Ekonomi Terkini Hanya di IDTV

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)