Pengguna X Non-Premium Sudah Bisa Gunakan Fitur Panggilan Audio dan Video - BeritaSatu

 

Pengguna X Non-Premium Sudah Bisa Gunakan Fitur Panggilan Audio dan Video

Minggu, 25 Februari 2024 | 11:35 WIB
H
H
Logo Twitter yang saat ini dikenal sebagai X
Logo Twitter yang saat ini dikenal sebagai X (Antara)

Jakarta, Beritasatu.com - Platform X yang dahulu bernama Twitter secara bertahap mulai meluncurkan fitur panggilan audio dan video kepada pengguna yang tidak membayar layanan berlangganan premium, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter Blue.

ADVERTISEMENT

Dilansir dari Engadget, Minggu (25/2/2024), fitur ini awalnya diperkenalkan untuk pengguna iOS pada 2023 dan memberikan opsi kepada pelanggan berbayar untuk melakukan panggilan melalui aplikasi. Meskipun kemampuan tersebut baru-baru ini diperluas ke perangkat Android, tetapi pengguna non-premium masih memiliki keterbatasan dalam melakukan panggilan.

Elon Musk pada awal 2024 menyatakan, X akan membuat panggilan audio-video tersedia untuk semua pengguna begitu layanan tersebut dianggap cukup kuat. Kini, pengguna yang telah mendapatkan pembaruan terbaru sudah dapat melakukan panggilan, meskipun mereka bukan pelanggan premium.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Halaman dukungan resmi X untuk fitur tersebut juga menyatakan, semua akun dapat membuat dan menerima panggilan, meskipun kontak awal harus dilakukan melalui direct messaging setidaknya sekali.

Seorang insinyur di X Enrique Barragan mengungkapkan, pengguna sekarang dapat menerima panggilan dari semua orang di aplikasi dengan pengaturan yang memungkinkan pengguna hanya menerima panggilan dari orang-orang yang mereka ikuti atau semua orang. Opsi ini dapat ditemukan di menu pengaturan DM. 

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)