Meta Uji Coba Fitur Trending Topic di Threads - Beritasatu

 

Meta Uji Coba Fitur Trending Topic di Threads

Selasa, 13 Februari 2024 | 11:13 WIB
H
H
Ilustrasi Threads
Ilustrasi Threads (Freepik)

Jakarta, Beritasatu.com - Meta sedang melakukan uji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna Threads bisa melihat jenis percakapan yang sedang populer di platform tersebut. CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan hal ini melalui postingan terbarunya di Thread.

ADVERTISEMENT

Dilansir dari Engadget, Selasa (13/2/2024), fitur ini akan menampilkan topik yang sedang tren saat ini dan akan muncul dalam hasil pencarian, serta disisipkan di antara postingan di feed For You aplikasi tersebut.

"Trend tertentu akan ditentukan oleh sistem kecerdasan buatan kami berdasarkan aktivitas pengguna Threads," kata kepala Instagram Adam Mosseri.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Threads juga akan menampilkan tren yang terkait dengan politik dan pemilihan umum. Meskipun Meta telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi merekomendasikan konten politik dalam rekomendasi mereka, fitur trending ini tidak akan terpengaruh oleh pembatasan tersebut.

"Konten politik bisa menjadi sebuah topik. Kami hanya akan menghapus topik politik jika melanggar pedoman komunitas kami atau kebijakan integritas lain yang berlaku," kata juru bicara Meta kepada Engadget.

BACA JUGA

Meskipun sebagian besar isi yang muncul akan ditentukan oleh kecerdasan buatan, Meta berencana untuk melakukan beberapa kurasi terhadap apa yang dianggap sebagai topik yang sedang tren. Tim yang terdiri dari spesialis konten akan memastikan topik tersebut sesuai dengan pedoman komunitas mereka dan tidak duplikat, tidak masuk akal, atau menyesatkan.

Saat ini, fitur topik yang sedang tren saat ini masih dalam tahap uji coba kecil, tetapi Zuckerberg menyatakan fitur tersebut akan tersedia di lebih banyak negara dan bahasa setelah disesuaikan lebih lanjut.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)