Microsoft Uji Sticky Notes Baru Untuk Windows 11 - winpoin

 

Microsoft Uji Sticky Notes Baru Untuk Windows 11


  • Posted by
  • 2 min

Beberapa minggu sebelumnya kita telah mendapatkan kabar bahwa Sticky Notes di Windows Akan Dapatkan Pembaruan Besar, dan mengenai hal tersebut baru baru ini Microsoft telah mengumumkan perubahan tersebut.

Bersamaan dengan pengumumannya, Microsoft telah memulai pengujian publik terhadap aplikasi Sticky Notes baru untuk Winodws sebagai bagian dari layanan OneNote. Dan meskipun utnuk saat ini hanya dapat diakses melalui tombol dari aplikasi OneNote, aplikasi ini diharapkan dapat diintegrasikan kedalam Start Menu dan akhirnya akan menggantikan Sticky Notes yang telah ada.

Bagi yang belum tahu, aplikasi Sticky Notes saat ini adalah aplikasi UWP / Universal Windows Platform yang diperkenalkan di Windows 10 Aniversary Update beberapa tahun lalu, kemudian setelah dikembangkan kembali pada bulan Juni 2020 lalu Microsoft menghadirkan fitur baru seperti tag dan kemampuan untuk mengubah ukuran sticky notes.

Nah kemudian melalui pengumumannya untuk para insider beberapa waktu lalu, Microsoft memutuskan untuk memperbaruinya dengan desain yang lebih segar dan kemampuan yang lebih baru, dimana Sticky Notes baru ini akan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengambil screenshot dari jendela aktif / active window, lengkap dengan detail seperti waktu dan aplikasi yang aktif. Dan seperti kemampuan Sticky Notes lama, aplikasi ini memiliki kemampuan syncronize yang dapat diakses di perangkat lainnya.

Selain itu, jika screenshot diambil dari suatu halaman web, notes akan menyertakan URL untuk memudahkan referensi, mantap bukan?. Sticky Notes kemudian dapat disematkan / pin ke taskbar untuk akses cepat atau sebagai sidebar yang dapat digunakan secara bersamaan dengan aplikasi lain.

Dan berikut adalah fitur baru yang menjadi highlight dari Sticky Notes baru ini :

  • Pin the new Sticky Notes app to your taskbar for easy access in the future—no need to launch OneNote.
  • If you’re already a signed in Sticky Notes user, all your existing notes will appear in the new app.
  • Sign in to your Microsoft 365 account to sync your notes across your devices.

Nah aplikasi Sticky Notes baru ini sekarang hanya tersedia untuk para pengguna Microsoft 365 Insider yang telah menggunakan aplikasi OneNote for Windows versi 2402 dengan build 17328.20000 atau yang lebih baru. Namun perlu diingat, aplikasi ini masih dalam pengujian dan belum menggantikan aplikasi Sticky Notes yang ada saat ini.

Via : Microsoft

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)