Mirip Dengan Firefox, Edge Akan Dapatkan Search Bar Kedua! - Winpoin

 

Mirip Dengan Firefox, Edge Akan Dapatkan Search Bar Kedua!


  • Posted by
  • 1 min

Sebuah fitur baru tampaknya akan kembali hadir di Microsoft Edge Chromium, dimana menurut laporan terbaru dari Windows Latest, Edge akan mendapatkan search bar kedua, mirip dengan apa yang ada di Firefox.

Search bar kedua ini tentu bukan untuk mengetik URL namun dirancang khusus untuk melakukan pencarian di Bing, Google atau DuckDuckGo, dan ketika pengguna memasukan suatu hal disana, search bar akan menawarkan saran yang dapat pengguna klik untuk membuka tab baru tanpa menampilkan URL, dengan kata lain search bar ini murni hanya untuk pencarian saja.

Search bar kedua di Microsoft Edge | Image by Windows Latest

Lalu apa alasan Microsoft menambahkan search bar kedua?, alasan paling jelas mungkin karena dengan adanya dua search bar, pengguna bisa memisahkan antara address bar dan search bar agar fungsinya tidak saling bertabrakan.

Jadi ketika pengguna mengetik suatu hal di search bar, url dari address bar tetap akan ada, kemudian suggestion search engine yang hadirpun tidak akan menyatu dengan suggestion url .

Selain itu, tentu jika pengguna tidak suka dengan behavior dan fitur ini, pengguna bisa mematikannya secara manual dari halaman Edge Settings dan membuat search bar hanya menjadi satu lagi.

Jika kamu adalah pengguna yang memang menyukai cara lama yang memiliki bar terpisah antara URL dan pencarian, maka fitur ini tentu akan menarik, namun bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Oh iya, fitur ini untuk sekarang masih dalam pengujian A/B di Microsoft Edge Canary, jadi hanya pengguna yang beruntung saja yang mungkin kebagian fitur ini. Apakah kamu salah satunya?

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)